HUT ke-51 KORPRI, Bupati Edi Langkara: ASN Harus Menjadi Prajurit Kebhinekaan

Selasa, 06 Desember 2022 - 17:39 WIB
loading...
A A A
Dalam Platform Merdeka Mengajar, Wasekjend DPP Partai Golkar ini mengatakan, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain.

Bupati Edi Langkara juga menambahkan, peluncuran Program Guru Penggerak yang merupakan episode kelima dari pada kebijakan Merdeka Belajar bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia.

“Mereka adalah guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya,” tutur Elang.

Menurut Bupati Edi Langkara, di Kabupaten Halmahera Tengah sudah terdapat Guru dan Sekolah Penggerak dan tentu akan terus didorong agar makin banyak guru yang tersebar di seluruh kecamatan untuk menjadi Guru Penggerak dan pemimpin roda perubahan pendidikan Indonesia, khususnya di Bumi Fagogoru.

Untuk itulah saat ini, kata Bupati Elang, Pemerintahan Elang-Rahim terus berupaya dengan memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN-PPPK).

“Saya tidak menutup mata bahwa memang masih banyak hal yang perlu disempurnakan dalam program ini. Karena itulah semua dari kita harus bergotong royong agar target kita, yakni pengangkatan tenaga PTT sebagai ASN-PPPK, dapat segera terwujud,” pungkasnya.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)