HUT ke-51 KORPRI, Bupati Edi Langkara: ASN Harus Menjadi Prajurit Kebhinekaan

Selasa, 06 Desember 2022 - 17:39 WIB
loading...
HUT ke-51 KORPRI, Bupati Edi Langkara: ASN Harus Menjadi Prajurit Kebhinekaan
Pemkab Halmahera Tengah gelar upacara memperingati HUT ke-51 KORPRI sekaligus Hari Guru Nasional, dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Halmahera Tengah, Selasa (29/11/2022).
A A A
HALMAHERA TENGAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Halmahera Tengah, Selasa (29/11/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara dengan peserta upacara jajaran Forkopimda Halmahera Tengah, para asisten dan staf ahli serta pimpinan OPD, para pimpinan instansi vertikal Halmahera Tengah serta seluruh ASN dan guru se-Kabupaten Halmahera Tengah.

Bupati Edi Langkara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

“Pada2022 ini, KORPRI memperingati dan merayakan ulang tahun ke-51. Artinya, Korpri sudah memberikan kontribusi selama setengah abad,” ujar Elang, sapaan Bupati Edi Langkara.

Orang nomor satu di Pemkab Halmahera Tengah ini mengatakan tujuan dari pada Peringatan HUT KORPRI ke-51 tahun 2022 ini adalah memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa serta memantapkan netralitas seluruh anggota dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS.

“Maka dari itu, kita bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT KORPRI tahun ini,” tutur Bupati Edi Langkara.

Sebagai abdi negara, kata Bupati Edi Langkara, ASN harus menjadi prajurit kebhinekaan dengan mengedepankan nilai-nilai nasionalisme dan profesionalisme dalam tugas maupun tanggung jawab yang diberikan.

Bupati mengajak, seluruh ASN dan para guru di Halmahera Tengah untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh anggota KORPRI terhadap masyaraka.

“Semoga ASN semakin kreatif, inovatif dan Berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” ucapnya.

Sementara itu dalam sambutan tertulis Mendikbud Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan Bupati Edi Langkara menyatakan, tiga tahun yang lalu kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2475 seconds (11.97#12.26)