Padangsidimpuan Mencekam! Penertiban PKL Picu Hujan Batu, 2 Orang Terluka

Sabtu, 26 November 2022 - 22:27 WIB
loading...
Padangsidimpuan Mencekam! Penertiban PKL Picu Hujan Batu, 2 Orang Terluka
Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Jalan Tamrin Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, diwarnai kericuhan. Foto/iNews TV/Indra Mulia Siagian
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Situasi mencekam terjadi di Jalan Tamrin, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Sabtu (26/11/2022). Hujan batu mewarnai upaya penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), hingga mengakibatkan dua orang terluka parah.

Baca juga: Penertiban PKL Diwarnai Ketegangan, Petugas Gabungan Diamuk Pedagang

Puluhan PKL yang menolak upaya penertiban, nekat melempari petugas Satpol PP Kota Padangsidimpuan, menggunakan batu. PKL memprotes keras upaya penertiban tersebut, hingga terlibat kericuhan dengan anggota Satpol PP.



Upaya meredam emosi para pedagang yang dilakukan aparat gabungan dari Satpol PP, TNI, dan Polri, tak juga membuahkan hasil. Puluhan PKL yang rata-rata ibu-ibu tersebut, merangsek maju dan memprotes penertiban yang dilakukan petugas.

Baca juga: Memilukan! 56 Guru Meninggal Akibat Gempa Dahsyat Cianjur

Penertiban PKL yang dilakukan petugas Satpol PP Kota Padangsidimpuan tersebut, bertujuan mengembalikan fungsi jalan, sehingga dapat mengurai kemacetan lalu lintas. Selain itu, petugas juga menertibkan bangunan liar yang digunakan sebagai lapak berjualan.

Salah satu saksi mata, Aswar Fauzi mengaku, situasinya mencekam karena ada aksi lemparan batu di tengah penertiban PKL. "Ada dua orang yang terluka di bagian kepala, akibat pelemparan. Korban adalah anggota Satpol PP dan warga," tuturnya.

Baca juga: Air Mata Bahagia Leni Pecah, Cucu Tersayang Bisa Operasi Hernia Gratis Dibantu MNC Peduli

Upaya penertiban PKL di Jalan Tamrin Kota Padangsidimpuan tersebut, akan terus dilakukan oleh Pemkot Padangsidimpuan. Para PKL yang berjualan di Jalan Tamrin, akan direlokasi ke sejumlah pasar tradisional.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1567 seconds (10.101#12.26)