Air Mata Bahagia Leni Pecah, Cucu Tersayang Bisa Operasi Hernia Gratis Dibantu MNC Peduli

Sabtu, 26 November 2022 - 19:43 WIB
loading...
Air Mata Bahagia Leni Pecah, Cucu Tersayang Bisa Operasi Hernia Gratis Dibantu MNC Peduli
Salah satu keluarga peserta operasi hernia gratis MNC Peduli, Leni saat ditemui di RSI Assyifa Sukabumi. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Leni (50) tak mampu membendung air mata bahagia, saat menyaksikan cucu tersayangnya selesai menjalani operasi hernia di RSI Assyifa Sukabumi. Cucu Leni, Askal Prima Anggara (5) akhirnya dioperasi secara gratis, atas bantuan MNC Peduli.

Baca juga: Ringankan Beban Warga Prasejahtera di Sukabumi, MNC Peduli Gelar Operasi Hernia Gratis

Bertahun-tahun sejak ditemukan adanya penyakit hernia pada cucunya, Leni warga Bhayangkara, Kota Sukabumi, berkeinginan untuk melakukan operasi pengangkatan penyakit tersebut. Sayangnya, hal itu tidak pernah terlaksana karena terkendala biaya.



Melalui program operasi hernia gratis yang diselenggarakan MNC Peduli, yang bekerjasama dengan RSI Assyifa Sukabumi, akhirnya penyakit Askal Prima Anggara dapat diangkat melalui operasi.

Baca juga: 1.871 Warga Kepulauan Sangihe Sembuh dari Covid-19

"Punya penyakit hernia itu sejak umur satu tahun, dan sekarang cucu saya sudah berusia lima tahun, sudah masuk sekolah PAUD. Cucu saya aktif orangnya, saya suka kasihan melihatnya kalau sudah kecapekan suka megang bagian benjolan hernianya," ujar Leni, Sabtu (26/11/2022).

Lebih lanjut Leni mengatakan, ketika cucunya tersebut menangis, benjolannya tersebut telihat semakin membesar. Kalau terlalu kecapekan, cucunya mengeluh sakit perut hingga harus merangkak. Namun ketika tidak terasa penyakitnya, cucunya aktif melakukan kegiatan.

"Dari dulu ingin operasi, namun saya terkendala masalah ekonomi, tidak ada biaya. Tapi Alhamdulillah berkat ada bantuan dari MNC Peduli, akhirnya cucu saya dapat dioperasi dengan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun," ujar Leni usai cucunya dilakukan operasi hernia.

Baca juga: Galang Konsolidasi di Dapil I Sumsel, Partai Perindo Siap Songsong Kemenangan Pemilu 2024

Beruntung, lanjut Leni, dirinya mendapatkan informasi adanya kegiatan operasi hernia gratis MNC Peduli dari gurunya. Saat ia akan meminta izin untuk tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar cucunya, gurunya menanyakan keluhan yang terjadi pada Askal Prima Anggara, dan memberitahu adanya program tersebut.

"Gurunya bertanya ke saya, cucunya sakit apa? Lalu saya jawab, sudah lama mempunyai penyakit hernia. Akhirnya gurunya memberitahu informasi operasi hernia gratis ini. Alhamdulillah atas izin Allah, akhirnya cucu saya bisa dilakukan operasi. Semoga MNC Peduli semakin maju, dan juga yang ikut program ini semoga cepat sehat kembali," ujar Leni.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5444 seconds (11.97#12.26)