INH Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Gempa Cianjur

Jum'at, 25 November 2022 - 15:21 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Presiden Direktur INH, Lukmanul Hakim menginstruksikan kepada seluruh relawan yang tergabung di Sahabat Relawan INH (Share INH) untuk bahu membahu membantu para korban bencana gempa di Cianjur. Peran relawan dinilai sangat dibutuhkan dalam situasi bencana seperti ini.

"INH memiliki sayap kerelawanan yang berada dalam wadah Share INH, kami sudah menginstruksikan seluruh relawan agak ikut bersama-sama berbuat atas musibah yang dilanda saudara-saudara kita di Cianjur," jelasnya.

Baca: 7 Korban Gempa Cianjur Ditemukan Meninggal, Identitas Belum Teridentifikasi.

Lukman mengatakan, bahwa setiap terjadinya bencana di tanah air INH bersama relawan selalu hadir dan ikut serta memberikan bantuan. Hal ini merupakan wujud nyata dari INH dalam menyampaikan pesan tentang kemanusian diatas segalanya.

Hingga saat ini, data korban meninggal dunia gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, bertambah menjadi 272 orang pada Kamis 24 November 2022, per pukul 17.00 WIB.

“Hari ini ditemukan satu jenazah atas nama Ibu Nining umur 64 tahun,” kata Kepala BNPB Suharyanto di Posko Tanggap Darurat, Kantor Bupati Cianjur.

Dengan demikian, jumlah korban yang masih hilang 39 orang. Dari seluruh korban meninggal, lanjut Suharyanto, sebanyak 162 orang telah teridentifikasi.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)