Ridwan Kamil Tegaskan Biaya Medis Korban Gempa Cianjur Ditanggung Pemerintah

Kamis, 24 November 2022 - 01:01 WIB
loading...
Ridwan Kamil Tegaskan Biaya Medis Korban Gempa Cianjur Ditanggung Pemerintah
Ridwan Kamil. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan bahwa seluruh biaya medis korban gempa Cianjur ditanggung pemerintah. Dirinya pun mengimbau pihak rumah sakit tidak lagi menagih biaya kepada korban.

"Semua tagihan digratiskan. Tagihan ke Pemprov. Ada terjadi ekses yang ditagih Rp5 juta, Rp4 juta, Rp6 juta. Korban udah susah, hartanya terpendam di rumah yang roboh," tegas Ridwan Kamil, Rabu (23/11/2022).



Menurut Kang Emil itu, persoalan penagihan biaya ambulans tersebut kini sudah diselesaikan. Dia juga memastikan, semua asosiasi rumah sakit sudah dikoordinasikan mengenai biaya penanganan korban bencana ini.



"Sekarang sudah clear, karena semua asosiasi rumah sakit sudah dirapatkan. Ada Pak Menkes sebagai saksi, tidak boleh menangih ke korban, mau ambulans mau apa, tagihnya ke pemerintah," jelasnya.

Dijelaskan dia, Pemprov Jabar telah menggelontorkan anggaran Rp2 miliar untuk membeli berbagai kebutuhan warga selama di pengungsian tenda darurat. Para pengungsi ini tersebar di 12 kecamatan.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)