Siswa SMP Di-bully hingga Pingsan dan Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Jawaban Pihak Sekolah

Sabtu, 19 November 2022 - 13:22 WIB
loading...
A A A
"Proses pembelajaran akan kita bedakan. Mungkin pelaku ini belajar secara daring, supaya lebih kondusif lagi pembelajarannya, pelaku tetap belajar dan korban juga tetap belajar," lanjut dia.



Syaifullah menyatakan, atas nama pribadi dan sekolah, pihaknya meminta maaf kepada orang tua korban, karena sudah lalai dalam melakukan pengawasan di sekolah.

"Secara pribadi dan lembaga kami sudah meminta maaf kepada keluarga atas kelalaian kami, terlebih kepada publik secara umum, kepada kepala dinas, kementrian pendidikan, dan ini menjadi langkah awal untuk memperketat sistem pengawasan di sekolah kami," sambung Syaifullah.

Saifullah menambahkan, selama ini, SMP Plus Baiturrahman yang berlokasi di Ujung Berung, Kota Bandung itu menekankan program anti-bullying dan kekerasan di sekolah.



Namun, kata Syaifullah, aksi bullying yang kadung viral itu di luar dugaan.

"Kami memberikan peringatan kepada pelaku untuk tidak mengulangi lagi dan keluarga korba pun menerima asal tidak mengulangi lagi. Mudah-mudahan saja ini tidak terjadi lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, warga kembali digegerkan kabar aksi perundungan atau bullying yang disebutkan menimpa salah satu siswa SMP di Kota Bandung. Bahkan, akibat perlakuan bullying yang diterimanya, korban jatuh pingsan.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)