Siswa SMP Di-bully hingga Pingsan dan Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Jawaban Pihak Sekolah

Sabtu, 19 November 2022 - 13:22 WIB
loading...
Siswa SMP Di-bully hingga Pingsan dan Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Jawaban Pihak Sekolah
Siswa SMP dibullying di kelas. Foto: Agung/Istimewa
A A A
BANDUNG - Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Plus Baiturahman, Syaifullah Abdul Muthalib mengaku kecewa dengan tindakan anak didiknya yang melakukan aksi perundungan atau bullying. Dia juga membenarkan aksi bullying itu dilakukan oleh anak didiknya.

Kekecewaan tersebut disampaikan Syaifullah, menyusul viralnya video aksi bullying yang menimpa siswa SMP di Bandung, hingga membuat geger warga. Syaifullah mengakui, aksi bullying tersebut benar terjadi di sekolahnya.

"Terus terang saja, kami sangat mengecam dan tidak setuju terhadap kejadian itu, karena ini adalah kekerasan," ungkap Syaifullah, Sabtu (19/11/2022).

Baca juga: Viral! Siswa SMP di Bandung Jadi Korban Bullying hingga Pingsan

Berdasarkan hasil penelusuran pihaknya, lanjut Syaifullah, aksi tak terpuji itu berawal dari permainan atau game yang dilakukan korban dan teman-temannya, pada Kamis (17/11/2022) lalu.

Menurutnya, peristiwa itu melibatkan siswa Kelas IX pada jam pelajaran ketiga, saat guru keluar dari ruang kelas. Saat itu, korban dan teman-temannya bermain game dengan cara memakaikan helm pada korban, lalu menebak siapa yang memukulnya dari belakang.

"Tapi, lama kelamaan bukan dengan tangan, melainkan kaki (ditendang). Akhirnya dia (korban) pusing hingga kemudian, inilah yang terjadi saat ini (viral)," ungkap Syaifullah.

Baca: Empat Siswa Kelas VIII SMP Islam Pelaku Bullying Dipecat

Syaifullah menyatakan, pihaknya juga telah memutuskan untuk memberikan sanksi bagi pelaku agar jera dan tidak mengulangi perbuatannya.

"Kita ada pemberian efek jera dari pihak sekolah kepada pelaku. Melalui teguran dan nasehat, dan mungkin juga akan memberikan cara pembelajaran yang berbeda dengan siswa lain, sanksinya seperti itu," tegasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2663 seconds (11.252#12.26)