Kirab Api Obor Porprov ke-XI Semangat Olahraga

Selasa, 01 November 2022 - 19:29 WIB
loading...
Kirab Api Obor Porprov ke-XI Semangat Olahraga
Penyambutan Kirab Api Obor Porprov ini bertempat di halaman Pemda Kab HSU, Selasa (1/10/2022).
A A A
HULU SUNGAI UTARA - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyambut baik dan senang hati menerima kedatangan Kirab Api Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Kalimantan Selatan 2022. Penyambutan Kirab Api Obor Porprov ini bertempat di halaman Pemda Kab HSU, Selasa (1/10/2022).

Dalam Kesempatannya Pelaksana Harian (Plh) Bupati HSU Drs.H. Zakly Asswan, M.M menyampaikan, kedatangan Kirab Api Obor Porprov ke XI Kalsel setelah sebelumnya di arak dari Kab Tabalong dan Balangan, Hingga sampai di Kab HSU yang kemudian akan dilanjutkan ke Kab HST, lanjut ke Kab. Tapin, Kab. Barito Kuala dan berakhir di Kota Banjarmasin.

Memasuki Hari kedua, Kirab Api Obor akan di mulai dari Kota Banjarmasin menuju Kab. Banjar, lanjut ke Kab Tanah Laut. Dari Kab. Tanah Laut langsung di teruskan ke Kab Kotabaru kemudian Tanah Bumbu, lanjut ke tujuan Akhir yaitu Kab HSS, Kota Kandangan.

Ia menambahkan bahwa dilaksanakannya Kirab Api Obor Porprov ke XI Kalsel ini, untuk menggambarkan semangat olahraga melalui ikatan yang dilalui dengan sportivitas, sekaligus untuk menjadi alat Komunikasi ke masyarakat bahwa 13 Kab dan Kota di Provinsi Kalsel siap mendukung pelaksanaan ajang Porprov XI Kalsel Tahun 2022 di Kab HSS.
Kirab Api Obor Porprov ke-XI Semangat Olahraga


"Melalui Kirab Api Obor juga menjadi media untuk menginformasikan dan menyampaikan dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 1 - 13 November 2022 ada Even yang besar dan perlu mendapatkan sambutan dan dukungan dari seluruh masyarakat kalimantan selatan untuk kesuksesannya, sehingga diharapkan masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam meramaikan dan menggiatkan pekan olahraga ini". harapnya

"Semoga Porprov ke XI Kalsel Tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses". tutup Zakly

Sementara Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kab HSU H. Junaidi Gunawan, S.Sos, M.Pd mengatakan di arak nya Kirab Obor Api ini dalam rangka menyemarakkan Porprov XI Kalsel Tahun 2022 yang akan di selenggarakan di Kandangan mulai tanggal 5 - 13 November 2022.

"Tujuan dari kegiatan ini selain menyemarakkan Porprov juga untuk memotivasi pengurus cabang olahraga dan atlet yang ikut bertanding serta memberikan sport dan semangat kepada atlet HSU agar siap dan berjuang dengan sepenuh hati".katanya

"Diharapkan atlet - atlet Kab HSU dapat meraih prestasi yang gemilang dan memuaskan untuk membanggakan kedua orang tua, sekolah, masyarakat dan Kab HSU pada Umumnya".harapnya. (Diskominfosandi Eddy/Rizki)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2956 seconds (0.1#10.140)