Pj Bupati HSU Apresiasi Dedikasi Para Relawan Pemadam Kebakaran

Senin, 27 November 2023 - 15:20 WIB
loading...
Pj Bupati HSU Apresiasi Dedikasi Para Relawan Pemadam Kebakaran
Pj Bupati Hulu Sungai Utara melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Najeriansyah mengukuhkan pengurus Persatuan Relawan Pemadan periode 2021-2026 di Amuntai. (Foto: dok Pemkab HSU)
A A A
AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Najeriansyah mengukuhkan pengurus Persatuan Relawan Pemadan (Predam) 2021-2026 di Gedung Agung, Amuntai pada Minggu (26/11/2023). Puluhan relawantersebut nantinya akan membantu penanggulangan kebakaran di Kabupaten HSU.

Dalam sambutannya, Najeriansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh relawan pemadam kebakaran atas dedikasi dalam penanganan berbagai musibah kebakaran di Kabupaten HSU.

la berpesan kepada relawan untuk memperhatikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam upaya pemadaman kebakaran, penyelamatan jiwa dari bencana, serta memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai cara mencegah kebakaran.

"Hal penting yang perlu kami ingatkan bahwa pengabdian dan semangat relawan pemadam adalah cahaya harapan bagi masyarakat di tengah-tengah kegelapan saat bencana melanda," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa menjadi seorang relawan pemadam kebakaran tidaklah mudah, karena harus memiliki tanggung jawab yang besar dalam memelihara serta meningkatkan kualitas, efisiensi, dan sinergi saat melaksanakan tugas kemanusiaan.

"Mari kita jalin sinergitas dan kerjasama, mari kita tingkatkan keterampilan, dan perkuat solidaritas di antara kita, bekerja sebagai relawan pemadam bukan hanya tugas, tetapi panggilan hati untuk saling menolong sesama," ucapnya.

Disisi lain, Ketua Predam HSU Hanif Nor Fauzi mengatakan mengenai program-program mereka ke depan, pihaknya akan melakukan koordinasi bersama jajaran pengurus serta dengan beberapa sektor di daerah secara khusus.

"Kitapun nantinya akan menanyakan secara khusus mengenai sosialisasi perwilayah, nantikan akan ada usulan-usulan kepada predam HSU, selanjutnya kita akan melakukan susulan program-program, yang jelas untuk sosialisasi seperti ini akan kita lakukan pertiga bulan kedepannya," tuturnya.

la juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten HSU atas dukungannya dalam pelaksanaan pengukuhan serta sosialisasi kali ini. "Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten HSU khususnya bapak Pj Bupati, semoga ini jalan utama atau pertama bagi kita unutk menjalin silaturhami," harapnya.

Selaindilaksanakan acara pengukuhan kepengurusan, pada kegiatan tersebut juga berlangsung sosialisasi Pemadam Swasta se-HSU dengan materi bahasan yaitu 'Tahapan Urgensi Penanganan Musibah Kebakaran dan Sosial Kemanusiaan'.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)