Aksi Green Generation Kalsel Bersih-bersih Sampah Perayaan Tahun Baru

Rabu, 03 Januari 2024 - 13:18 WIB
loading...
Aksi Green Generation Kalsel Bersih-bersih Sampah Perayaan Tahun Baru
Puluhan pemerhati lingkungan dalam relawan Green Generation Kalimatan Selatan (Kalsel) bergerak cepat melakukan aksi bersih-bersih sampah perayaan tahun baru. (Foto: dok Pemkab HSU)
A A A
HULU SUNGAI UTARA - Puluhan relawan pemerhati lingkungan yang tergabung dalam Green Generation Kalimatan Selatan (Kalsel) bergerak cepat melakukan aksi bersih-bersih sampah perayaan malam tahun baru.

Relawan Green Generation mulai menyisir area yang menjadi pusat kumpul masyarakat saat malam pergantian tahun, seperti di Lapangan Pahlawan, Tugu Pahlawan, dan Taman Junjung Buih Amuntai, Senin (1/1/2024).

Gerakan bersih-bersih komunitas Green Generation itu sontak mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Pj Bupati Hulu Sungai Utara Zakly Asswan dan Ketua DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) Almien Ashar Safari.

"Terima kasih atas partisipasi dan kerja samanya kepada Green Generation beraksi di Kabupaten HSU. Ini suatu kepercayaan bagi pemerintah daerah untuk bisa membantu bagi semuanya." ucap Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Akhmad Rijani saat mewakili Pj Bupati HSU.

Terkait ini, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari menyoroti masalah penumpukan sampah di akhir tahun. Dia mengatakan bahwa setiap pergantian tahun sering kali diwarnai dengan banyaknya sampah yang berserakan.

Namun, gerakan yang dilakukan oleh Green Generation diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan secara kolektif, serta menjadikannya lebih bersih dan indah.

"Untuk selalu melihat dan memperhatikan lingkungan kita dan juga membantu para petugas kebersihan agar bersama-sama membersihkan lingkungan yang ada di daerah kita," tutur Almien.

Sementara itu, Pendiri Komunitas Green Generatioan Haris Fadillah mengatakan, Green Generation ini adalah organisasi independen dan non government organization (NGO) yang mempunyai tiga value dalam menjalankan organisasi, di antaranya learn together, share together, dan move together.

Green Generation Kalimantan Selatan merupakan organisasi berbasis lingkungan yang berfokus terhadap pelestarian lingkungan hidup di Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengajak, serta memberikan kesadaran kepada pemuda-pemudi akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan.

"Kami mengundang organisasi se-Kabupaten HSU dengan harapan nantinya akan muncul pemikiran dan kegiatan baru untuk membangun Kabupaten HSU, khususnya dibidang lingkungan," ucapnya.
(skr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)