4 Hari Hanyut di Sungai, Warga Merangin Ditemukan Tewas Tak Bernyawa

Kamis, 27 Oktober 2022 - 18:20 WIB
loading...
4 Hari Hanyut di Sungai, Warga Merangin Ditemukan Tewas Tak Bernyawa
Riki Ricardo (35) alias Uda warga Desa Muara Kibul Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin, Jambi yang hanyut Senin (24/10) lalu ditemukan tewas mengambang. SINDOnews/Fahrurozi
A A A
MERANGIN - Riki Ricardo (35) alias Uda warga Desa Muara Kibul Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin, Jambi yang hanyut Senin (24/10) lalu ditemukan tewas mengambang tak jauh dari saat korban tenggelam.

Informasi yang berhasil dihimpun, usai mendapat informasi ada warga hanyut tim Rescue BPBD Merangin, dibantu aparat TNI, Polri dan masyarakat melakukan pencarian. Pencarian dilakukan oleh tim rescue dengan mengendarai perahu karet menyisir hingga kejauhan 15 kilometer.

Usaha pun tak sia-sia, pada pencarian hari keempat korban ditemukan tim mengambang tak jauh jauh dari lokasi saat korban tenggelam. Korban lalu dievakuasi petugas dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Kepala BPBD Merangin Mardyansah saat dikonfirmasi membenarkan jika korban hanyut di Sungai Tabir sudah ditemukan.

"Ya tadi sekitar pukul 09.45 WIB tim rescue kita berhasil menemukan korban hanyut, korban ditemukan mengambang dalam keadaan meninggal dunia"jelas Mardyansah Kamis (27/10).

Lebih lanjut Mardyansah mengatakan jika usai dievakuasi korban diserahkan kepada pihak keluarga.

"Langsung kita serahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat kiranya saat menyeberangi sungai untuk berhati-hati sebab saat ini debit air sedang tinggi" katanya lagi.

Untuk diketahui, Kejadian ini bermula ketika tiga warga Muara Kibul yakni Rozi, Zul dan Riki alias Uda duduk di pinggir sungai Tabir berniat untuk menyeberang sepulang dari berkebun.

Baca: Kepergok Pesta Miras, 9 Pelajar di Balikpapan Dihukum Basuh Kaki Orang Tua.

Mereka bertiga duduk di pinggir sungai Tabir ini menunggu temannya yang diseberang sungai akan menjemput mereka menggunakan perahu. Namun Uda salah seorang dari mereka ini tak sabar lagi menunggu jemputan dan langsung menyeberang sungai seorang diri dengan cara berenang melawan arus.

Baru saja mencapai pertengahan sungai, korban kelihatan sudah mulai keletihan, tak mampu lagi untuk berenang dan tubuhnya terseret arus.

Baca Juga: Keroyok Satpam Komplek, 2 Pemuda di Bandung Ditangkap Polisi.

Melihat keadaan Uda yang sudah hampir tenggelam dan terseret arus, kedua temannya berusaha untuk mengejar dan menyelamatkan korban, namun usaha mereka gagal. Korban pun hilang di Sungai Tabir.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0141 seconds (0.1#10.140)