Dukung Pemberantasan Korupsi, Masyarakat Maluku Percaya KPK Tegak Lurus Berantas Koruptor

Kamis, 20 Oktober 2022 - 12:11 WIB
loading...
Dukung Pemberantasan Korupsi, Masyarakat Maluku Percaya KPK Tegak Lurus Berantas Koruptor
Kelompok masyarakat maluku yang tergabung dalam organisasi MMAK menudukung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk tegak lurus memberantas korupsi demi Indonesia yang bersih. (Ist)
A A A
MALUKU - Kelompok masyarakat maluku yang tergabung dalam organisasi Masyarakat Maluku Anti Korupsi (MMAK) menudukung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk tegak lurus memberantas korupsi demi Indonesia yang bersih. Dukungan itu mereka ekpresikan dengan menggelar aksi di depan Patung Dr J Leimena Kota Ambon pada Selasa (18/10).

Koordinator Masyarakat Maluku Anti Korupsi, Dedi Halim Latupono mengatakan ada banyak alasan yang membuat masyarakat maluku mendukung pemberantasan korupsi terus disuarakan. Salah satunya yaitu karena adanya oknum-oknum yang berusaha membuat publik tidak percaya terhadap KPK.

“Faktanya saat ini banyak yang berusaha menjatuhkan KPK, mereka terus bersuara di media sosial, seolah-olah KPK sekarang tidak bisa bekerja dan membiarkan koruptor berkeliaran. Ini kan klo kami yakin sengaja dilakukan oleh orang-orang yang tidak suka terhadap KPK,” Kata Dedi Halim Latupono saat ditemui usai aksi deklarasi di Kota Ambon.

Padahal lanjut , Dedi semua masyarakat tau hari ini lembaga anti rasuah itu sedang berkerja keras memberantas korupsi dengan tanpa pandang bulu. “Kami masyarakat yang ada di Indonesia timur ini melihat kerja-kerja yang dilakukan KPK ini sangat tegas, tidak melihat seiapa yang melakukan kejahatan korupsi itu,” tambah Dedi.

Baca: Berkas Lengkap, Perindo Sultra Penuhi Syarat Verifikasi Faktual.

Untuk itu kata Dedi, dirinya bersama masyarakat maluku anti korupsi mendukung KPK untuk terus berkerja tanpa menghiraukan oknum-oknum yang berusaha menjatuhkan lembaga tersebut.

“Kami berharap KPK dibawah kepemimpinan Pak Firli Bahuri Fokus berantas korupsi. Agar indonesia bersih, dan masyarakat termasuk Kami yang berada didaerah ini bisa sejahtera,” Tegasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1941 seconds (11.97#12.26)