PDIP Sulsel Target 5 Kursi DPR RI Senayan di Pemilu 2024

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 08:34 WIB
loading...
PDIP Sulsel Target 5 Kursi DPR RI Senayan di Pemilu 2024
Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri bersama jajarannya saat menutup acara Rakorda III di Hotel Claro, Makassar, Kamis malam (13/10/2022). Foto: SINDOnews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan menarget peningkatan raihan kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Hal itu merupakan hasil dan rekomendasi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III.

Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan, pada Pemilu 2024 nanti, partainya menargetkan lima kursi untuk DPR RI. Target tersebut meningkat dua dari sebelumnya yang hanya menyumbang tiga kursi.

“Target kursi 2024, DPR RI target 5 kursi. Untuk dapil (daerah pemilihan) 1 tetap bertahan 1, dapil II kita target dua dan dapil III menambah jadi 2,” ujarnya saat penutupan Rakerda PDIP Sulsel di Hotel Claro Makassar, kemarin.

Baca juga: Buka Rakerda PDIP Sulsel, Djarot Instruksikan Kader Jalankan Program Partai

Target peningkatan kursi juga dibidik untuk tingkat DPRD Sulsel, yakni 12 kursi yang sebelumnya, hanya memiliki 8 kursi di DPRD Sulsel. "DPRD Sulsel target dari 8 menjadi 12 kursi. Dapil 11 kita target tambah 2," kata anggota DPR RI ini.

Untuk target DPRD kabupaten/kota, PDIP Sulsel menargetkan total 106 kursi. Jumlah ini naik sekitar dua kali lipat daripada raihan sebelumnya yang hanya 63 kursi.



ARW menyebutkan, untuk mewujudkan target tersebut, PDIP Sulsel mengeluarkan rekomendasi eksternal hasil Rakerda yakni terus berjuang memastikan, mengarahkan, mengawal dan mengamankan kebijakan-kebijakan Politik Pemerintah agar tetap mengandung satu arah, satu tujuan.

PDIP Sulawesi Selatan sepenuhnya berkomitmen menjadikan desa kuat sebagai taman sari kemajuan nusantara, kehidupan kebangsaan yang penuh dengan persatuan, gotong royong dan berkebudayaan sehingga Indonesia yang kuat dan berdaulat sesuai tujuan bernegara akan terwujud

Baca juga: Bakar Semangat Kader PDIP Sulsel, Hasto: Kekuatan Kita Berasal dari Rakyat
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1958 seconds (11.252#12.26)