Hasto: Sitti Rohmi Djalilah Penerus Perjuangan Maulana Syekh Zainuddin Abdul Madjid

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 20:51 WIB
loading...
Hasto: Sitti Rohmi Djalilah...
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan, sebagai cucu pahlawan nasional Maulana Syekh Zainuddin Abdul Madjid, Sitti Rohmi dinilai sebagai sosok yang tepat untuk meneruskan perjuangan demi kemajuan bangsa. Foto/istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Sebagai cucu pahlawan nasional Maulana Syekh Zainuddin Abdul Madjid, Sitti Rohmi dinilai sebagai sosok yang tepat untuk meneruskan perjuangan demi kepentingan yang lebih besar.

Hal ini diungkapkan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, saat pembukaan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP NTB di Lombok Raya Hotel, Sabtu (26/10/2024).

Pada kesempatan itu pula Hasto mempresentasikan profil Sitti Rohmi yang berlatar belakang Rektor Universitas Hamzanwadi. Menurut Hasto, Sitti Rohmi Djalilah memiliki jiwa pendidik sejati yang berperan penting dalam membebaskan masyarakat dari kebodohan, menjadi kunci kemajuan di bidang pendidikan.



Bersama H. W. Musyafirin, ia dipercaya oleh Megawati Soekarnoputri sebagai pasangan yang dapat mewujudkan kemajuan nyata, bukan sekadar pencitraan, tetapi yang menyentuh aspek mendasar seperti pendidikan dan kesehatan.

Dalam pertemuan tersebut, Sitti Rohmi Djalillah, yang akrab disapa Ummi Rohmi, menegaskan komitmennya bersama kader partai koalisi, termasuk PDIP, untuk memenangkan pasangan Rohmi-Firin dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB pada 27 November mendatang. "Kami merasakan dukungan luar biasa dari kader PDIP. Kami menerima dukungan besar di berbagai kabupaten kota," ungkap Ummi Rohmi, Sabtu (26/10/2024).



Pasangan Rohmi-Firin diusung oleh empat partai dalam Pilgub NTB 2024: PDIP, PKB, Partai Perindo, dan Partai Ummat. Meskipun didukung jumlah partai yang lebih sedikit dibandingkan pasangan lain, Ummi Rohmi menegaskan solidaritas di antara partai-partai pengusung sangatlah kuat. "Solidaritas tersebut adalah modal berharga untuk memenangkan Pilkada NTB," ujarnya.

Ummi Rohmi juga memaparkan visi-misi "NTB Maju dan Berdaya Saing", yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat NTB, khususnya pelayanan kesehatan dan pendidikan. "Kami masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, seperti memastikan tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah," tegasnya.

Rakerdasus PDIP yang dipimpin langsung oleh Hasto Kristiyanto tersebut menjadi ajang konsolidasi bagi calon kepala daerah (cakada) yang diusung PDIP dalam Pilkada Serentak 2024. Hasto, yang menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menekankan pentingnya kedekatan calon kepala daerah dengan rakyat.

"PDIP memperjuangkan rakyat marhaen, wong cilik, dan kaum dhuafa. Ini adalah perjuangan yang harus diteruskan," pesan Hasto kepada seluruh peserta Rakerdasus.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen melayani masyarakat, pasangan Rohmi-Firin optimis dapat meraih kemenangan dalam Pilgub NTB 2024 dan melanjutkan perjuangan Maulana Syekh Zainuddin Abdul Madjid, seorang pahlawan nasional asal Nusa Tenggara Barat yang telah banyak berkontribusi dalam membangun NTB dan Indonesia.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)