Belitung Triathlon Challenge 2022 Bangkitkan Olahraga Wisata Pantai di Pulau Laskar Pelangi

Minggu, 02 Oktober 2022 - 12:41 WIB
loading...
A A A
Senada dengan Joko Warsito, Ketua Pelaksana Belitung Triathlon Challenge 2022, Ir. Amin Nurrachman menyebutkan, event olahraga ini akan memberikan gairah baru bagi dunia pariwisata dan olahraga, khususnya di Belitung dan umumnya di Indonesia.

Menurutnya, Belitung Triathlon Challenge 2022 adalah bagian dari program pariwisata dengan kemasan olahraga yang bisa meningkatkan produk domestik bruto.

“Pandemi mengajarkan kita untuk menemukan semangat baru, memulihkan kembali kekuatan keunikan perekonomian masing-masing wilayah yang tersebar di Nusantara. Recover Together, Recover Stronger, Pulih Bersama, Pulih Kekuatannya bersama kembali membangun Nusantara demi Indonesia Maju," kata Amin dalam siaran persnya (1/10/2022).

Sementara itu, Husni Kamil, selaku Race Director Race Director Belitung Triathlon Challenge 2022 menyebutkan, pada event olahraga ini, para peserta berlomba dalam dua kategori, yakni Standard Distance dan Sprint Distance.

Menurut Husni Kamil, sambil berlomba, peserta bisa menikmati panorama alam khas Belitung dengan panorama pantai yang bersih dan indah, terutama di kawasan pantai Tanjung Tinggi.

“Kami menyiapkan event ini secara matang, baik teknis maupun non teknis. Ini penting bagi para peserta agar dalam perlombaan mereka merasa aman dan nyaman baik di renang, sepeda, maupun lari.

Baca: TGB Zainul Majdi: Semesta Mendukung, Banyak Tokoh Gabung Partai Perindo.

Belitung Triathlon Challenge 2022 didukung oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PT. Timah TBK, IHGMA, dan Yayasan Genus Mandiri.

Masyarakat Belitung sangat antusias menyaksikan Belitung Triathlon Challenge 2022. Mereka berharap perhelatan olahraga pantai ini mampu menggerakkan perekonimian di Belitung, khususnya di sektor pariwisata.

Demikian juga pencinta olahraga triathlon berharap Belitung Triathlon Challenge kembali digelar pada tahun mendatang agar pariwisata di Belitung kian berkembang melalui cara yang berbeda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1595 seconds (10.101#12.26)