alexametrics

Warung Sedekah Berkah, Bobby Nasution: Walau Sekadar Makan Siang tapi Sangat Berarti

loading...
Warung Sedekah Berkah, Bobby Nasution: Walau Sekadar Makan Siang tapi Sangat Berarti
Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) membuka Warung Sedekah Berkah menjadi salah satu cara membantu rakyat kecil di Belawan, Medan, Sumatera Utara. (Foto/SINDOnews/Sartana Nasution)
A+ A-
MEDAN - Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) membuka Warung Sedekah Berkah menjadi salah satu cara membantu rakyat kecil di Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Warung Sedekah Berkah ini merupakan aksi sosial KSJ untuk meringankan keperluan masyarakat kecil di Kecamatan Medan Belawan. Warung Sedekah ini sudah punya tiga cabang termasuk yang di Belawan tepat berada di depan Pelabuhan Belawan.

Komunitas ini ternyata memancing perhatian Bobby Nasution hingga dia berkenan datang keWarung Sedekah Berkah Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) itu di Belawan.(BACA JUGA: AKP Paulus, Bertugas di Luar Negeri Menambah Cinta NKRI)

Alunan Sholawat Nabi pun bergema saat menyambut kedatangannya dan sekaligus mengangkat Bobby menjadi pembina KSJ itu.

Ketua Umum KSJ Saharuddin mengatakan, konsep Warung Sedekah adalah makan secukupnya atau bahkan sepuasnya tapi bayar hanya seikhlasnya. Bahkan kalau benar-benar tidak punya uang untuk membayar maka tidak jadi masalah.

"Warung Sedekah di Belawan ini yang kedua. Hari ini juga akan dibuka cabang ketiga di Medan Marelan," kata Saharuddin, Jumat (3/7/2020).

Dia mengatakan, kehadiran Warung Sedekah ini bisa digunakan bagi abang-abang becak dan lapisan masyarakat kecil yang butuh makan tapi kurang mampu. Warung Sedekah ini tak lepas dari kolaborasi sejumlah pihak.

Awalnya dukungan penuh datang dari AKBP Ikhwan Lubis mantan Kapolres Belawan yang kini menjabat Kapolres Batubara. AKBP Ikhwan Lubis merupakan Pembina KSJ pusat.

Selain itu, Camat Medan Belawan, Ahmad SP juga mensupport KSJ. Maka itu kolaborasi ini menjadi apik dan mendapat apresiasi dari Bobby Afif Nasution yang menggagas gerakan #KolaborasiMedanBerkah untuk membangun Kota Medan.

Saharuddin kembali menjelaskan, kehadiran Bobby Afif Nasution pada kegiatan itu sebagai berkah untuk semua pihak. Terkhusus bagi masyarakat Medan Utara.

Saharuddin juga sampaikan juga kondisi Belawan dan kecamatan lain di Medan Utara. Maka itu Saharuddin menaruh harapan bila Bobby diberi amanah memimpin Kota Medan akan peduli terhadap Medan Utara.

Bobby Afif Nasution tentu saja mengapresiasi dibukanya Warung Sedekah Berkah di Belawan oleh Komunitas Sedekah Jumat tersebut.

Bobby pun tampak senang ketika dia melihat kehadiran anak-anak yatim pada kesempatan itu.(BACA JUGA: Kapolda Sumut Bakal Sanksi Tegas Panitia yang Berani Janji Luluskan Calon Anggota Polri)

"Alhamdulillah ada juga bersama kita anak-anak kesayangan Rasulullah yakni anak-anak yatim," kata Bobby yang juga Wakil Ketua Umum HIPMI Pusat.

Menurut dia komunitas seperti ini bisa dijadikan alat atau roda penggerak bagi masyarakat atau pemerintah. Terutama untuk memotivasi yang berkecukupan untuk ikut andil dalam berbagi.

"Nampaknya kecil, tapi efeknya bagi teman-teman yang memerlukan walau hanya sekedar makan siang, itu sangat berarti," lanjutnya.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak