Emak-emak Ajak Warga Siapkan Ketahanan Pangan di Lampung Selatan

Jum'at, 17 Maret 2023 - 11:59 WIB
loading...
Emak-emak Ajak Warga Siapkan Ketahanan Pangan di Lampung Selatan
Relawan Mak Ganjar Lampung bersama masyarakat mengadakan sedekah hasil bumi dan gelar budaya Reog Ponorogo di Kelurahan Mergo Rejo, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (17/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG SELATAN - Para relawan Mak Ganjar Lampung bersama masyarakat mengadakan kegiatan sedekah hasil bumi dan gelar budaya Reog Ponorogo. Kegiatan itu digelar di Kelurahan Mergo Rejo, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Korwil Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie mengatakan, kegiatan bersama kelompok tani ini juga merupakan bentuk rasa syukur terhadap karunia Allah SWT. “Sebab daerah setempat sangat subur, penghasil beras, palawija juga ayam serta telur," kata Noor di lokasi, Jumat (17/3/2023).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 1.000 lebih warga. Dalam kegiatan itu, Mak Ganjar juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat Lampung Selatan.

Warga setempat sangat antusias mendukung Ganjar Pranowo. Apalagi daerah itu menjadi tujuan transmigrasi warga yang berasal dari Jawa Tengah seperti Magelang, Brebes, dan Kudus.

Roniyah, warga setempat mengapresiasi kegiatan sedekah bumi yang digelar Mak Ganjar Lampung. "Kami tahu Pak Ganjar juga sangat memperhatikan nasib petani. Terima kasih untuk kegiatan dan bantuannya untuk kelompok petani," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0008 seconds (0.1#10.140)