Bikin Terenyuh, Aipda Ade Gunawan 16 Tahun Santuni Anak-anak Kurang Mampu di Sawangan Banyumas

Selasa, 13 Juni 2023 - 12:30 WIB
loading...
Bikin Terenyuh, Aipda Ade Gunawan 16 Tahun Santuni Anak-anak Kurang Mampu di Sawangan Banyumas
Aipda Ade Gunawan anggota Banit Intelkam Polsek Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah yang rutin memberikan santunan kepada anak-anak di desanya sejak 2007. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
MALAM itu udara dingin di Desa Sawangan yang lokasinya jauh dari pusat kota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Namun bagi Aipda Ade Gunawan bersama istri dan anak-anaknya, justru memacu semangatnya untuk bertemu dengan sejumlah anak yatim piatu di Pendopo As-Salam di belakang rumahnya.

Sementara anak-anak kurang mampu di Desa Sawangan, Kecamatan Ajibarang ini berjalan beriringan menuju pendopo di tengah temaram lampu jalan desa.



Polisi Igun, demikian panggilan akrab Aipda Ade Gunawan, merupakan anggota Polri yang bertugas di Banit Intelkam Polsek Ajibarang yang rutin memberikan santunan kepada anak-anak di desanya sejak tahun 2007.

Bikin Terenyuh, Aipda Ade Gunawan 16 Tahun Santuni Anak-anak Kurang Mampu di Sawangan Banyumas


Santunan yang diberikan Polisi Igun ini berupa uang yang akan dipergunakan anak-anak untuk keperluan sekolah serta untuk kebutuhan sehari-hari.

Santunan ini diberikan kepada anak-anak yang belajar di SMP, SMA/SMK dan anak yang kuliah pada setiap malam Jumat kliwon. Sementara anak-anak SD dan TK diberi santunan pada Jumat Kliwon sore harinya.

“Anak-anak, seperti biasa santunan ini silahkan kalian ambil dan bisa kalian gunakan untuk keperluan pendidikan sekolah ya,” ujar polisi Igun singkat.



Hanya sebentar saja, anak-anak inipun sudah menerima semua uang santunan dari polisi Igun ini. Merekapun nampak senang dan kembali ke rumah masing-masing dengan riang hati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)