Terima Sedekah Sayur, Pedagang: Sangat Bermanfaat bagi Kami

Minggu, 09 April 2023 - 16:39 WIB
loading...
Terima Sedekah Sayur, Pedagang: Sangat Bermanfaat bagi Kami
Puluhan pedagang sayur keliling Pasar Ngasem, Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan Sedekah Sayur yang digelar relawan Kiai Muda Jatim, Minggu (9/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOJONEGORO - Puluhan pedagang sayur keliling Pasar Ngasem, Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan Sedekah Sayur yang digelar relawan Kiai Muda Jatim, Minggu (9/4/2023). Mereka merasa terbantu setelah mengikuti Sedekah Sayur ini.

Hal itu diungkapkan Suningsih (48), salah satu pedagang sayur keliling yang mengikuti Sedekah Sayur. Sejak subuh, para pedagang sayur tampak semangat mengikuti rangkaian kegiatan Kiai Muda Jawa Timur.

Dia mengaku kegiatan relawan Ganjar Pranowo tersebut sangat bermanfaat. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat dilangsungkan secara rutin agar para pedagang sayur semakin dibantu dan diperhatikan.

"Semua pedagang di Pasar Ngasem, baik pedagang sayur dan pedagang lainnya berharap dan mendukung adanya kegiatan ini. Semoga bisa terus lancar dan sukses," katanya.

Kegiatan Kiai Muda Jatim bertema Sedekah Sayur Pemberdayaan UMKM Pedagang Sayur Keliling. Acara diikuti tak kurang dari 28 pedagang sayur keliling.

Korwil Kiai Muda Jatim Gus Ali Baidlowi menyebutkan, semangat dan antusias pedagang sayur keliling yang mengikuti Sedekah Sayur cukup tinggi. Terlebih, kegiatan Sedekah Sayur diadakan saat momen bulan Ramadan dan di waktu setelah sahur.

Menurutnya, banyak berkah yang didapat dari terselenggaranya kegiatan tersebut. "Karena bulan puasa, pertama sedekah adalah barokah. Yang kedua sedekah itu mengentaskan kita dari sebuah bencana," jelasnya.

Menariknya kegiatan di Pasar Ngasem membuat pedagang sayur keliling yang mengikuti Sedekah Sayur terus bertambah. Alhasil, tak kurang dari 40 pedagang sayur keliling dibantu. Dari sebelumnya 28 nama pedagang sayur yang terdaftar.

"Bahkan banyak yang mendaftar. Tapi karena keterbatasan, tadinya kami tampung 40 pedagang yang keliling," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2884 seconds (0.1#10.140)