Berjuang Sembuhkan Pasien Positif, 8 Dokter di Gresik Terpapar COVID-19

Jum'at, 03 Juli 2020 - 06:05 WIB
loading...
Berjuang Sembuhkan Pasien Positif, 8 Dokter di Gresik Terpapar COVID-19
Sebanyak 8 dokter di Kabupaten Gresik terpapar virus COVID-19 saat berjuang menyembuhkan pasien positif Corona. Foto/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Persebaran virus COVID-19 di Kabupaten Gresik belum dapat dikendalikan. Total 713 penderita dengan delapan dokter terpapar virus mematikan itu.

Para tenaga medis itu tertular ketika berjuang menyembuhkan pasien positif COVID-19. Mereka ada yang dari RSUD Ibnu Sina ada juga berasal dari rumah sakit swasta.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Gresik, Dr. Umar Nur Rachman menyampaikan, kondisi para dokter yang terkonfirmasi positif Corona sudah membaik. (Baca juga: Bayi 10 Bulan dan 9 Pasien di Riau Dinyatakan Sembuh COVID-19 )

Dari delapan dokter, dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Masih ada enam dokter yang melakukan isolasi mendiri di rumahnya. "Kondisinya baik," kata Dr. Umar, Kamis (2/7/2020).

Disebutkan, saat ini ruang isolasi pasien positif Covid-19 di Gresik sudah penuh. Dia berharap agar Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) yang memiliki 140 kamar untuk rehabilitasi dan observasi pasien positif Covid-19 bisa segera digunakan.

"Semua ruang isolasi sudah penuh. Karena Gresik ini kan cukup banyak yang terpapar COVID-19 setelah Sidoarjo dan Surabaya," ujarnya. (Baca juga: Cucu Pendiri NU Meninggal, Dimakamkan Sesuai Protokol COVID-19 di Tebuireng )

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) drg Saifudin Ghozali belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Dihubungi melalui sambungan seluler dan pesan singkat, Ghozali belum memberikan jawaban hingga berita ini diturunkan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)