alexametrics

Bayi 10 Bulan dan 9 Pasien di Riau Dinyatakan Sembuh COVID-19

loading...
Bayi 10 Bulan dan 9 Pasien di Riau Dinyatakan Sembuh COVID-19
Ada 10 warga Riau dinyatakan sembuh dari virus Corona, Satu di antaranya seorang bayi berusia 10 bulan. Foto/Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
RIAU - Hari ini tercatat ada 10 orang warga Riau yang dinyatakan sembuh dari virus Corona. Satu dari pasien sembuh dari COVID-19 merupakan seorang bayi berusia 10 bulan.

Koordinator Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau, Mimi Yuliana Nazir mengatakan, dengan angka kesembuhan 10 orang, persentase di Riau meningkat. Sementara hari ini hanya ditemukan satu kasus positif.

"Hari ini ada penambahan 10 pasien sembuh dari COVID-19. Sehingga persentase kesembuhan di Riau naik menjadi 82,5 persen," ucap Mimi Yuliana Nazir Kamis (2/7/2020). (Baca juga: Rekor, 204 Karyawan Perusahaan Tambang di Halmahera Positif COVID-19)

Dimana kemarin, lanjut dia, angka kesembuhan Covid-19 Riau adalah 78,4 persen. Sepuluh pasien sembuh di Riau terbanyak berasal dari Kota Pekanbaru, Ibu Kota Riau. Enam warga Kota Pekanbaru yang sembuh adalah IB (40), AN (34), DO (23), RF (24), LA (42) serta bayi 10 bulan yakni JPL.



Sementara, empat warga lain yang sembuh adalah AO (36) dan S (54) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilil (Inhil) dan R (49) warga Dumai serta A (47) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan. (Baca juga: Ketua KNPB Wilayah Maybrat Papua Barat Dibekuk, Polisi: Lakukan Pembunuhan Keji 2 Warga)

Untuk angka kematian dari COVID-19 di Provinsi Riau belum ada penambahan, masih 10 orang. Sedangkan pasien yang masih dirawat akibat tertular corona tersisa 30 orang. Sementara pasien yang sembuh totalnya adalah 188 orang.



"Untuk kasus positif ada satu orang yakni WMA (21) yang merupakan salah satu karyawan swasta di Kota Dumai," imbuhnya.

Mimi yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Riau, menjelaskan, WMA memiliki riwayat perjalanan ke berbagai wilayah sebelum tertular corona. "Pasien ini memiliki perjalanan dari Makassar, Jakarta dan Pekanbaru," imbuhnya.
(mpw)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak