Petakan Kesiapan Pengamanan PSBB, Polda Jatim Gelar TFG

Senin, 27 April 2020 - 14:52 WIB
loading...
Petakan Kesiapan Pengamanan PSBB, Polda Jatim Gelar TFG
family man Attachments12:46 PM (2 hours ago) to me, daerah.sindonews, redaksi Polda Jatim menggelar Tactical Floor Game (TFG) guna memetakan kesiapan pengamanan dan personel menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, S
A A A
SURABAYA - Polda Jatim menggelar Tactical Floor Game (TFG) guna memetakan kesiapan pengamanan dan personel menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. PSBB diberlakukan mulai Selasa (28/4/2020) hingga Senin (11/5/2020).

TFG merupakan pemaparan untuk mensimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai. Hal ini bertujuan untuk mempermudah dan memberikan gambaran tentang pergerakan personel saat pengamanan atau situasi genting dalam menghadapi PSBB.

“Kami melakukan Tactical Floor Game untuk melihat bagaimana kesiapan tiga wilayah ini (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) untuk melaksanakan PSBB. Baru saja kami di sini ada Pak Pangdam, Pak Sekda Jawa Timur yang mewakili Ibu Gubernur dan para Kapolres yang melaksanakan PSBB," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Senin (27/4/2020).

Jenderal bintang dua ini berharap PSBB yang berlangsung selama 14 hari tersebut bisa berjalan efektif dalam memutus rantai penyebaran CovidD-19 di Jatim. Tak hanya kesiapan personel, dalam TFG ini juga membahas terkait kesiapan dapur umum.

Pihaknya juga membahas kesiapan personel dalam pendistribusian makanan untum masyarakat yang membutuhkan. "Termasuk personel, termasuk pendistribusian sembako, untuk makanan di sini sudah kami siapkan semuanya," imbuh Luki.

Disisi lain, Luki juga menilai perlunya menyatukan persepsi di antara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Sebab, di lapangan masih ada perbedaaan tindakan. Menurut Luki, penyamaan persepsi ini penting untuk mengambil tindakan selama pelaksanaan PSBB.

Dirinya mencontohkan, salah satu poin aturan jam malam yang diberlakukan di Sidoarjo tidak ada di Surabaya dan Gresik. "Maka kami perintahkan untuk merevisi ke pak Kaur Op, apa langkah yang harus disamakan," terangnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)