alexametrics

Zona Merah, Pemkot Palembang Masih Andalkan Edukasi Humanis

loading...
Zona Merah, Pemkot Palembang Masih Andalkan Edukasi Humanis
Zona Merah, Pemkot Palembang Masih Andalkan Edukasi Humanis. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A+ A-
PALEMBANG - Saat ini kasus positif COVID-19 di Kota Palembang terus meningkat. Hingga kemarin, Rabu (01/07), terjadi penambahan kasus sebanyak 23 orang, sehingga secara total kasus positif COVID-19 mencapai 1.383 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudi Setiawan mengatakan, dari data virus Corona di Kota Palembang, jumlah pasien sembuh mengalami penambahan yakni sebanyak 5 orang sehingga totalnya menjadi 578 orang.

"Jumlah pasien meninggal dunia juga mengalami penambahan 7 kasus baru sehingga jumlah pasien meninggal dunia berjumlah 69 orang meninggal dunia," ujar Yudi, Kamis (02/07/2020).

Saat ini, kata Yudi, kasus positif COVID-19 yang ODP, PDP, sembuh dan meninggal telah terjadi di seluruh 18 kecamatan dan 88 kelurahan Kota Palembang.



Untuk jumlah ODP di Kota Palembang mengalami penambahan sebanyak 81 orang dengan total 5.614 orang. PDP mengalami penambahan sebanyak 36 orang, sehingga totalnya tetap menjadi 633 orang.

"Dari data ODP sudah ada 4.021 orang yang sudah selesai pemantauan, dan dari data PDP yang juga sudah ada 385 orang selesai pengawasan," ujarnya.



Sementara itu Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, upaya yang dilakukan Pemkot Palembang saat ini lebih menggencarkan edukasi agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Sebab hal itu menjadi satu-satunya cara agar COVID-19 tidak menyebar luas.

"Wilayah kita masih masuk zona oranye. Bukan zona merah. Kita sudah koordinasi dengan Dinkes Palembang dan Gugus Tugas Penanganan COVID-19," katanya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak