Dorong Budidaya Masyarakat, Bupati Morowali Utara Sabet Penghargaan IVL 2022

Senin, 05 September 2022 - 23:43 WIB
loading...
A A A
Malam puncak ajang penghargaan IVL 2022 dibuka oleh Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna. Dalam sambutannya, Agung Firman Sampurna menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para kepala daerah yang berhasil menyabet penghargaan Indonesia Visionary Leader 2022 ini.

Selain itu, dia juga mengatakan jika Indonesia Visionary Leader adalah signature program yang telah menjadi komitmen dari MNC Portal Indonesia untuk turut andil dalam menghasilkan pemimpin-pemimpin bangsa yang tangguh, memiliki visi, dan kemampuan beradaptasi dalam situasi yang luar biasa.

“Indonesia Visionary Leader program strategis yang diselenggarakan berkala, oleh MNC Portal Indonesia dalam upaya untuk mengetahui upaya yang dilakukan kepala daerah dalam merumuskan, mengomunikasikan dan, serta membudayakan visi hebat mereka pada wilayahnya masing-masing,” ujar Agung Firman Sampurna.

Malam puncak Indonesia Visionary Leader 2022 ini dihadiri oleh Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Dalam rangkaian acara IVL 2022 ini juga memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada almarhum Tjahjo Kumolo. Apresiasi ini diberikan atas jasa dan kontribusinya untuk negara, salah satunya saat menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Cendera mata ini diterima langsung oleh putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari.

Ajang penghargaan IVL 2022 ini sudah melalui proses penjurian yang dilakukan oleh Ketua Pembina Indonesian Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Prof Robert A. Simanjuntak.

Kemudian, Kasubdit Fasilitasi KDH dan DPRD Wilayah IV, Dit Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD, Ditjen OTDA Kemendagri L. Saydiman Marto, Direktur Fasilitasi Kelembagaan Kepegawaian dan Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Cheka Virgowansyah, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

Raihan penghargaan ini bagi Bupati bukan lah prestasi pribadi, namun juga seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Morowali Utara dan masyarakat Morowali Utara. Berkat dukungan pemkab dan masyarakat inilah penghargaan IVL dapat diraih.

“Prestasi ini bukan lah prestasi saya pribadi, tapi prestasi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Morowali Utara dan prestasi seluruh masyarakat Morowali Utara,” kata Delis..
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3847 seconds (0.1#10.140)