Buku Mengungkap Surat Sri Mulyani kepada SBY Segera Diluncurkan

Selasa, 18 Agustus 2015 - 11:19 WIB
Buku Mengungkap Surat Sri Mulyani kepada SBY Segera Diluncurkan
Buku Mengungkap Surat Sri Mulyani kepada SBY Segera Diluncurkan
A A A
JAKARTA - DPR sebenarnya masih bisa menghidupkan kembali Tim Pengawas Rekomendasi DPR tentang kasus Bank Century. Namun, sangat tergantungb dari kemauan politik para anggota dewan tersebut.

Mantan anggota Timwas Century Misbakhun mengingatkan, kredibilitas DPR sebagai lembaga politik diuji sikap dan konsistensinya untuk menuntaskan kasus Bank Century. Alasannya, banyak rekomendasi DPR yang belum dijalankan.

"Rekomendasi dari Pansus Century yang hendak dikawal oleh Timwas Century ternyata sampai saat ini masih banyak diabaikan pihak penegak hukum," ujar Misbakhun, Selasa
(18/8/2015).

Politikus Partai Golkar ini menyampaikan, dirinya juga siap meluncurkan buku berikutnya mengenai kasus Bank Century. Buku yang rencananya diluncurkan besok, Rabu, 19 Agustus 2015 itu mengungkap tiga surat mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kepada Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bahkan dalam acara peluncuran buku itu akan menghadirkan keluarga mantan Deputi Bank Indonesia (BI) Budi Mulya. Mereka akan memberikan testimoni kepada publik apa yang dirasakan keluarga Budi Mulya selama dia disangkakan sebagai orang yang terlibat dalam kasus Century dan sampai saat ini hanya Budi Mulya saja yang dihukum.

"Emosi, perasaan, curahan isi hati mereka paling tidak juga harus di ketahui oleh publik supaya mereka tidak merasa menjadi korban sendirian dari kasus Bank Century dan seolah-olah pelaku tunggal dari kebijakan tersebut," tukasnya.

Baca: KPK Diminta Fokus Atasi Kasus Century dan BLBI.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6196 seconds (0.1#10.140)