Banjir Dukungan Emak-emak Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Insya Allah Jadi Doa

Senin, 05 September 2022 - 12:24 WIB
loading...
Banjir Dukungan Emak-emak Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Insya Allah Jadi Doa
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menggendong anak bungsunya, Arkana Aidan Mizbach.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali didorong maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kali ini, banjir dukungan mengalir dari kalangan ibu-ibu.

Sedikitnya 5.000-an ibu-ibu menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Senam RK yang digagas Perempuan Indonesia Juara di kawasan Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Minggu 4 September 2022 kemarin.

Ridwan Kamil yang turut hadir langsung dalam kegiatan itu mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang disampaikan kepadanya.

Menurutnya, kegiatan senam pagi bisa membuat fisik lebih kuat sehingga melahirkan semangat yang kuat sekaligus menghadirkan semangat Indonesia juara.

"Saya berterima kasih kepada para relawan yang luar biasa. Mudah-mudahan ini (dukungan) bisa meluas sampai Jabar dan Indonesia," ungkap Ridwan Kamil.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Garut Ludes Terbakar

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun mengaku, akan terus mendukung program-program kegiatan yang baik. Dia juga berharap, dukungan yang diberikan emak-emak kepadanya untuk maju Pilpres 2024 menjadi doa bagi dirinya.

"Tentu, program-program yang baik pasti akan disebarluaskan. Alhamdulillah, kalau ada dukungan Insya Allah menjadi doa," katanya.

Ketua Umum Perempuan Indonesia Juara, Wiwin Hamidah menyatakan, melihat antusiasme masyarakat, terutama kaum ibu terhadap acara Senam RK, pihaknya berencana menggelar kegiatan serupa di seluruh Indonesia dan mengemasnya menjadi sebuah lomba.

"Nanti akan kami adakan lomba antarkelurahan, antarkecamatan, antarkota/kabupaten, dan antarprovinsi. Sekarang ada sekitar 5.000 peserta dari seluruh Jawa Barat dan 90 persennya dari Bandung Raya," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)