Ustaz di Pondok Pesantren OKU Timur Ditusuk Remaja saat Hendak Salat Ashar

Jum'at, 02 September 2022 - 13:15 WIB
loading...
Ustaz di Pondok Pesantren OKU Timur Ditusuk Remaja saat Hendak Salat Ashar
Pelaku penusukan ustaz dibekuk. Foto: Era/SINDOnews
A A A
OKUT - Seorang ustaz ditusuk pisau, saat hendak menunaikan ibadah salat Ashar, di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) OKU Timur, Kecamatan Bunga Mayang.

Akibat luka tusuk itu, korban yang diketahui bernama Bambang Setiawan, ini terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Korban menderita luka tusuk cukup parah di bagian punggung.

PS Kanit PPA Polres OKU Timur, Bripka Andi Erawansyah mengungkapkan, setelah anggota menerima laporan tim langsung bergerak melakukan penangkapan.



"Kejadiannya, pada Rabu 31 Agustus 2022, sekira pukul 15.00 WIB, saat korban selesai mengambil air wudhu dan hendak melaksanakan salat Asha," katanya, Jumat (2/9/2022).

Kemudian datang dari arah belakang pelaku IS (17) langsung melakukan penusukan menggunakan sebilah pisau belati di bagian punggung sebelah kanan korban sebanyak satu kali.

"Kemudian pelaku menarik pisau belati tersebut dan mengenai bagian lengan sebelah kiri korban," sambungnya.



Saat korban terjatuh dengan posisi terlentang, lalu pelaku hendak melakukan penusukan kembali. Namun pelaku dihalangi oleh saksi yang melihat kejadian tersebut.

"Pelaku diamankan saat masih berada di lingkungan Ponpes di hari yang sama, sekira pukul 20.00 WIB. Kita juga amankan barang bukti satu bilah senjata tajam yang digunakan pelaku saat melakukan penusukan," jelasnya.

Akibat luka tusuk itu, korban mendapatkan 30 jahitan di bagian bahu dan lengan sebelah kiri sebanyak 20 jahitan.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)