Diinisiasi Ketua DPRD, 8 Parpol Pengusung Bakal Voting Cawabup Lutim

Kamis, 01 September 2022 - 12:01 WIB
loading...
Diinisiasi Ketua DPRD, 8 Parpol Pengusung Bakal Voting Cawabup Lutim
Ketua DPRD Aripin (kiri) bersama Taufan Pawe. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Parpol pengusung segera berembuk untuk mengerucutkan 2 dari 4 nama calon wakil bupati (Cawabup) Luwu Timur (Lutim). Langkah ini diambil usai DPRD Lutim melakukan konsultasi ke Kemendagri belum lama ini.

"Hasilnya, Pak Ketua DPRD Lutim (Aripin) yang ditunjuk untuk menjadi Koordinator Parpol pengusung. Karena beliau juga sebagai Ketua Golkar Lutim," kata Sekretaris Fraksi Hanura Lutim, Alfian Alwi.



Proses pemilihan Cawabup Lutim memang mandek. Rekomendasi Golkar yang membuat tahapannya tak selesai.

Beringin belum juga memutuskan siapa yang akan didorong maju. Apakah Taqwa Muller ataukah Akbar Andi Leluasa. Dua kader Golkar ini sama-sama sedang berupaya mencari rekomendasi Golkar.

"Jadinya Pak Aripin akan mengumpulkan semua parpol pengusung untuk melakukan musyawarah. Nantinya akan diputuskan 2 dari 4 nama yang mendaftar sebagai Bacalon," ujar Alfian.

Alfian melanjutkan, dua nama yang diputuskan nanti akan diminta mencari rekomendasi Parpol, bagi yang belum punya. Dia bilang, rekomendasi itu tak mengharuskan dari Golkar.

"Kalau sudah ada 2 nama yang disepakati, maka mereka akan diminta mencari rekomendasi Parpol. Rekomendasinya tak mesti dari Golkar, bisa dari partai lain. Kan ada 8 pengusung," bebernya.

Ketua DPRD Lutim , Aripin mengungkapkan sudah menyiapkan jadwal dan lokasi untuk mengumpulkan Parpol pengusung. Rencananya pekan ini akan segera dibahas.

"Hari Jumat setelah paripurna, kami akan langsung musyawarah untuk mufakat bersama Parpol pengusung. Lokasinya di rumah jabatan Bupati (Budiman). Karena Pak Bupati kan juga pengusung dari PDIP," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)