Daftar ke PDIP, Ken Ragil Wuryono Maju Cawabup di Pilkada Purbalingga 2024

Senin, 20 Mei 2024 - 11:06 WIB
loading...
Daftar ke PDIP, Ken Ragil Wuryono Maju Cawabup di Pilkada Purbalingga 2024
Wasekjen Partai Perindo Ken Ragil Turyono maju ke Pilkada Purbalingga 2024 dengan mendaftar jadi Cawabup Purbalingga melalui PDIP. Foto/iNews TV/Catur Edi Purwanto
A A A
PURBALINGG - Bakal kandidat yang maju di Pilkada Purbalingga 2024 mulai mendaftar ke partai politik. Wasekjen Partai Perindo Ken Ragil Turyono mendaftar jadi bakal calon Wakil Bupati (Cawabup) Purbalingga melalui PDIP.

Ratusan simpatisan dan pengurus Partai Perindo Purbalingga mendampingi Ken Ragil Turyono saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal Cawabup ke kantor DPD PDIP Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2024).



Selain simpatisan, Ken Ragil juga didampingi Ketua DPD Partai Perindo Banyumas Imam Durori dan ulama Gus Nurul.

Setelah mengembalikan formulir, Ken Ragil Turyono menyatakan serius maju menjadi Cawabup Purbalingga melalui PDIP. Dia mengaku siap dipasangkan dengan bakal calon bupati (Bacabup) siapapun yang mendapat rekomendasi PDIP.



Menurut Ken Ragil Turyono partai banteng dengan moncong putih sudah tidak asing baginya. Sebelum berlabuh ke Partai Perindo, Ken Ragil pernah menjadi anggota dan pengurus di DPC PDIP Purbalingga selama 22 tahun.

“Niatnya maju menjadi bacawabup melalui PDIP didasari kesamaan ideologi bangsa dan keinginan untuk berkontribusi membangun daerah,” kata Ken Ragil Turjono.



Sementara itu, Ketua DPC PDIP Purbalingga Bambang Irawan mengatakan bahwa PDIP merupakan satu satunya parpol yang bisa mencalonkan sendiri pasangan cabup dan cawabup di pilkada Purbalingga.

Namun, PDIP Purbalingga tetap mengajak dan membuka pintu untuk semua parpol bekerja sama dan berkoalisi di Pilkada 2024. Langkah ini dilakukan sebagai upaya membangun Kabupaten Purbalingga menjadi lebih baik.

Hingga saat ini sudah ada 4 bakal Cawabup mengembalikan formulir pendaftaran di kantor PDIP. Sedangkan yang mendaftar sebagai calon bupati hanya satu orang, yaitu Bupati Purbalingga (petahana) Dyah Hayuning Pratiwi.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2970 seconds (0.1#10.140)
pixels