Siap Bangun Daerah, Wasekjen Perindo Ken Ragil Wuryono Maju Cawabup Purbalingga

Senin, 20 Mei 2024 - 10:08 WIB
loading...
Siap Bangun Daerah, Wasekjen Perindo Ken Ragil Wuryono Maju Cawabup Purbalingga
Wasekjen Partai Perindo Ken Ragil Turyono maju ke Pilkada Purbalingga 2024 dengan mendaftar jadi bakal calon (Balon) Wakil Bupati Purbalingga melalui PDIP. Foto/iNews TV/Catur Edi Purwanto
A A A
PURBALINGGA - Sejumlah nama mendaftar ke partai politik untuk maju ke Pilkada Purbalingga 2024. Di antaranya Wasekjen Partai Perindo Ken Ragil Turyono yang mendaftar jadi bakal calon (Balon) Wakil Bupati Purbalingga melalui PDIP.

Ken Ragil Turyono didampingi ratusan simpatisan dan pengurus Partai Perindo Purbalingga mengembalikan formulir pendaftaran Bacawabup ke kantor DPD PDIP Purbalingga, Jawa Tengah, pada Minggu (19/5/2024).



Tokoh yang ikut mendampingi pengembalian formulir di antaranya Ketua DPD Partai Perindo Banyumas Imam Durori dan ulama Gus Nurul.

Ken Ragil Turyono mengaku serius maju menjadi Cawabup Purbalingga melalui PDIP dan siap dipasangkan dengan bakal calon bupati (Bacabup) siapapun yang mendapat rekomendasi PDIP.



Menurut Ken Ragil Turyono partai moncong putih sudah tidak asing baginya. Sebelum berlabuh ke Partai Perindo, Ken Ragil pernah menjadi anggota dan pengurus di DPC PDIP Purbalingga selama 22 tahun.

“Niatnya maju menjadi bacawabup melalui PDIP didasari kesamaan ideologi bangsa dan keinginan untuk berkontribusi membangun daerah,” kata Ken Ragil Turjono.



Sementara itu, Ketua DPC PDIP Purbalingga Bambang Irawan mengatakan bahwa PDIP merupakan satu satunya parpol yang bisa mencalonkan sendiri pasangan cabup dan cawabup di pilkada Purbalingga.

Namun, PDIP Purbalingga tetap mengajak dan membuka pintu untuk semua parpol bekerja sama dan berkoalisi di Pilkada 2024. Langkah ini dilakukan sebagai upaya membangun Kabupaten Purbalingga menjadi lebih baik.

Sampai saat ini sudah ada 4 bakal cawabup mengembalikan formulir pendaftaran di kantor PDIP. Sedangkan yang mendaftar sebagai calon bupati hanya satu orang, yaitu Bupati Petahana Dyah Hayuning Pratiwi.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)
pixels