BNI Dorong Smart Province Bengkulu Bersama Warkop Digital

Kamis, 25 Agustus 2022 - 09:49 WIB
loading...
A A A
"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang memberikan BNI kesempatan untuk berkontribusi lebih banyak terhadap tata kelola dan pengembangan ekonomi digital di Bengkulu. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi finansial yang menyeluruh, sesuai dengan tujuan BNI untuk menjadi your financial banking partner," kata Ronny Venir.

Gubernur Rohidin pun mengapresiasi BNI dan Cyber Global yang proaktif bersama pemerintah daerah membangun Smart Province dan digitalisasi layanan masyarakat.

Diharapkan ke depannya program ini mampu membuat Bengkulu sebagai provinsi yang memiliki sistem transaksi keuangan daerah, tata kelola, serta integrasi sistem pengelolaan keuangan yang transparan.

"Kita berharap langkah ini mampu mendorong pengembangan transaksi pembayaran digital masyarakat, mewujudkan keuangan yang inklusif guna meningkatkan integrasi ekonomi, dan keuangan digital," ujar Gubernur Rohidin.

Baca: Penuhi Gaya Hidup, Pegawai Desa di Purwakarta Tilep BLT Rp334 Juta.

Warkop Digital adalah usaha warung kopi yang menjadi digital hub. Di Warkop Digital semua lapisan masyarakat desa bisa belajar, memasarkan produk mereka, menerima pelatihan, mencari lapangan kerja, atau menjadi agen transaksi digital yang bisa meraup pendapatan.

Dengan Warkop Digital ini masyarakat desa bisa memasarkan produk mereka, bahkan sampai bisa diakses oleh perkotaan. Warkop Digital bukan hanya hadir di Bengkulu, tetapi juga akan hadir di 8.490 kelurahan dan 75.436 desa di seluruh pelosok Indonesia.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)