Detik-detik Pria Nunukan Tewas saat Ikut Lomba Tarik Tambang Antar RT

Kamis, 25 Agustus 2022 - 01:44 WIB
loading...
Detik-detik Pria Nunukan Tewas saat Ikut Lomba Tarik Tambang Antar RT
Detik-detik seorang pria mendadak tumbang saat mengikuti perlombaan tarik tambang antar RT untuk memeriahkan HUT ke-77 RI di Nunukan, Selasa (23/8/2022). Dia pun dinyatakan meninggal dunia. Foto: Video Viral
A A A
NUNUKAN - Kemeriahan perayaan HUT ke-77 RI di Kelurahan Nunukan Timur, Kalimantan Utara berujung duka. Salah satu peserta tarik tambang antar RT tiba-tiba tumbang dan dinyatakan meninggal saat mengikuti lomba.

Detik-detik pria paruh baya bernama Jufri (50) saat tumbang terekam kamera ponsel warga, seketika suasana perayaan HUT ke-77 RI geger dan terpaksa dihentikan.

Pria yang diketahui buruh pelabuhan itu mendadak pingsan, diduga penyakit asmanya kambuh, Selasa (23/8/2022).



Sontak warga dan panitia yang melihat kejadian ini langsung memberikan pertolongan dan membawanya langsung ke puskesmas, sayang dia dinyatakan meninggal dunia.



“Almarhum sendiri ikut lomba tarik tambang mewakili RT nya pada pertandingan antar RT di tanah lapang RT 05 Kelurahan Nunukan Timur, pada saat melakukan tanding sesi kedua,” kata Camatn Nunukan Timur, Hasan Basri.

Almarhum jufri diketahui bekerja sebagai buruh pelabuhan, pada Rabu (24/08/2022) siang, korban dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Kelurahan Selisun.



Bagi pihak keluarga, kepergian Jufri yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga sangat mengejutkan, karena saat akan mengikuti lomba tarik tambang dalam kondisi sehat.

“Namun diduga penyakit asma yang pernah dideritanya kambuh saat mengikuti lomba,” ujar akan almarhum, Nasma.

Dengan adanya musibah yang terjadi pertandingan atau lomba tarik tambang dihentikan oleh panitia dan diputuskan total hadiah perlombaan tarik tambang sebesar Rp10 Juta diserahkan ke pihak keluarga yang berduka.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2565 seconds (0.1#10.140)