alexametrics

Wali Kota Makassar periode 2014-2019 dilantik di Pantai Losari

loading...
Wali Kota Makassar periode 2014-2019 dilantik di Pantai Losari
Pasangan Wali Kota dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal (dok:Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Pasangan Moh Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal, resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019, menggantikan Ilham Arif Sirajuddin dan Supomo Guntur.

Acara pelantikan berlangsung di anjungan Pantai Losari Makassar, dan dihadiri oleh beberapa pejabat negara. Masyarakat menyambut gembira upacara pelantikan ini, karena telah menunggu selama kurang lebih enam bulan lamanya.

Proses pengambilan sumpah jabatan berlangsung khidmat dalam sidang Paripurna Istimewa DPRD Makassar yang berlangsung di anjungan Pantai Losari Makassar. Pelantikan kali ini berbeda dari biasanya, karena sebelumnnya hanya dilakukan di gedung DPRD Makassar. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Pelantikan dihadiri oleh beberapa pejabat negara, seperti Mentri Koperasi Syarif Hasan, dan dua orang calon presiden konvensi Partai Demokrat, yakni mantan Menteri Perdagangan Gita Wiryawan, dan Dino Patti Jalal.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin yang berakhir masa jabatannya tetap hadir, meski pada Rabu 7 Mei 2014 ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus korupsi PDAM.

Sebelumnya, Ilham mengaku kaget dan tidak menyangka bisa dijadikan tersangka oleh KPK dalam kasus tersebut.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak