Wali Kota Makassar periode 2014-2019 dilantik di Pantai Losari

Kamis, 08 Mei 2014 - 15:05 WIB
Wali Kota Makassar periode 2014-2019 dilantik di Pantai Losari
Wali Kota Makassar periode 2014-2019 dilantik di Pantai Losari
A A A
Sindonews.com - Pasangan Moh Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal, resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019, menggantikan Ilham Arif Sirajuddin dan Supomo Guntur.

Acara pelantikan berlangsung di anjungan Pantai Losari Makassar, dan dihadiri oleh beberapa pejabat negara. Masyarakat menyambut gembira upacara pelantikan ini, karena telah menunggu selama kurang lebih enam bulan lamanya.

Proses pengambilan sumpah jabatan berlangsung khidmat dalam sidang Paripurna Istimewa DPRD Makassar yang berlangsung di anjungan Pantai Losari Makassar. Pelantikan kali ini berbeda dari biasanya, karena sebelumnnya hanya dilakukan di gedung DPRD Makassar. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Pelantikan dihadiri oleh beberapa pejabat negara, seperti Mentri Koperasi Syarif Hasan, dan dua orang calon presiden konvensi Partai Demokrat, yakni mantan Menteri Perdagangan Gita Wiryawan, dan Dino Patti Jalal.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin yang berakhir masa jabatannya tetap hadir, meski pada Rabu 7 Mei 2014 ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus korupsi PDAM.

Sebelumnya, Ilham mengaku kaget dan tidak menyangka bisa dijadikan tersangka oleh KPK dalam kasus tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4338 seconds (0.1#10.140)