Brutal! Anggota Perguruan Silat Konvoi dan Keroyok Warga hingga Bersimbah Darah

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 15:35 WIB
loading...
Brutal! Anggota Perguruan Silat Konvoi dan Keroyok Warga hingga Bersimbah Darah
Anggota perguruan silat melakukan pengeroyokan terhadap warga saat konvoi pengesahan anggota, akibatnya dua anggota perguruan silat ditangkap polisi. Foto/iNews TV/Robby Ridwan
A A A
BLITAR - Arogansi anggota perguruan silat, sudah tidak dapat ditoleransi lagi. Mereka melakukan konvoi di jalan raya, lalu dengan brutal mengeroyok, dan menganiaya warga di Kota Blitar, hingga luka bersimbah darah.

Baca juga: Polisi Buru 15 Pelaku Pembacokan 3 Mahasiswa Pelayaran Semarang

Pengeroyokan dan penganiayaan itu terjadi saat para anggota perguruan silat ini melakukan konvoi di Jalan Imam Bonjol Kota Blitar, usai acara pengesahan anggota baru. Arak-arakan anggota perguruan silat ini, mengendarai motor keliling kota.



Aksi pengeroyokan dan penganiayaan, mereka lakukan di dua lokasi. Tanpa sebab yang jelas, anggota perguruan silat tersebut langsung menganiaya pengendera ojek online (Ojol) yang telah menepikan kendaraannya, saat berpapasan dengan konvoi.

Baca juga: Sangar! Tank-tank Kostrad Terlibat Pertempuran Hebat di Pesisir Situbondo

Akibat kejadian pengeroyokan dan penganiayaan itu, pengendara ojol mengalami luka serius sehingga harus dilakukan perawatan medis. "Mendapati laporan adanya pengeroyokan dan penganiayaan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan," tegas Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono.

Brutal! Anggota Perguruan Silat Konvoi dan Keroyok Warga hingga Bersimbah Darah


Hasil dari penyelidikan terhadap kasus pengeroyokan dan penganiayaan tersebut, dua orang anggota perguruan silat langsung ditangkap dan saat ini masih menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota. Keduanya dijerat Pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Baca juga: Nyalakan Tanda Bahaya! 25 Kasus Baru Covid-19 Muncul di Kepri

Sementara itu, Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Blitar, Ali Wahono mengatakan, akan memanggil seluruh perguruan silat yang ada. "Langkah pemanggilan ini kami lakukan, untuk memberikan peringatan agar aksi pengeroyokan dan penganiayaan tidak terulang kembali," tegasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2093 seconds (10.101#12.26)