Brutal! Anggota Perguruan Silat Konvoi dan Keroyok Warga hingga Bersimbah Darah

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 15:35 WIB
loading...
Brutal! Anggota Perguruan Silat Konvoi dan Keroyok Warga hingga Bersimbah Darah
Anggota perguruan silat melakukan pengeroyokan terhadap warga saat konvoi pengesahan anggota, akibatnya dua anggota perguruan silat ditangkap polisi. Foto/iNews TV/Robby Ridwan
A A A
BLITAR - Arogansi anggota perguruan silat, sudah tidak dapat ditoleransi lagi. Mereka melakukan konvoi di jalan raya, lalu dengan brutal mengeroyok, dan menganiaya warga di Kota Blitar, hingga luka bersimbah darah.



Pengeroyokan dan penganiayaan itu terjadi saat para anggota perguruan silat ini melakukan konvoi di Jalan Imam Bonjol Kota Blitar, usai acara pengesahan anggota baru. Arak-arakan anggota perguruan silat ini, mengendarai motor keliling kota.



Aksi pengeroyokan dan penganiayaan, mereka lakukan di dua lokasi. Tanpa sebab yang jelas, anggota perguruan silat tersebut langsung menganiaya pengendera ojek online (Ojol) yang telah menepikan kendaraannya, saat berpapasan dengan konvoi.



Akibat kejadian pengeroyokan dan penganiayaan itu, pengendara ojol mengalami luka serius sehingga harus dilakukan perawatan medis. "Mendapati laporan adanya pengeroyokan dan penganiayaan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan," tegas Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono.

Brutal! Anggota Perguruan Silat Konvoi dan Keroyok Warga hingga Bersimbah Darah


Hasil dari penyelidikan terhadap kasus pengeroyokan dan penganiayaan tersebut, dua orang anggota perguruan silat langsung ditangkap dan saat ini masih menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota. Keduanya dijerat Pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.



Sementara itu, Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Blitar, Ali Wahono mengatakan, akan memanggil seluruh perguruan silat yang ada. "Langkah pemanggilan ini kami lakukan, untuk memberikan peringatan agar aksi pengeroyokan dan penganiayaan tidak terulang kembali," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9218 seconds (0.1#10.140)