Sangar! Tank-tank Kostrad Terlibat Pertempuran Hebat di Pesisir Situbondo

Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:21 WIB
loading...
Sangar! Tank-tank Kostrad Terlibat Pertempuran Hebat di Pesisir Situbondo
Tank-tank tempur dari Batalyon Kavaleri (Yonkav) 8/Narasinga Wiratama (NSW) Divif 2 Kostrad, melakukan pertempuran di pesisir Situbondo. Foto/Dok. Divif 2 Kostrad
A A A
SITUBONDO - Dentuman meriam saling bersautan di pesisir Kabupaten Situbondo. Deru mesin tank-tank berat, menyapu perbukitan kering. Debu berhamburan di tengah padang gersang, berpadu dengan ledakan hebat mortit-motir yang dilesakkan meriam tank-tank milik prajurit Kostrad.

Baca juga: Prajurit Divif 2 Kostrad Digembleng Latihan Tempur untuk Serangan Mematikan

Pertempuran hebat, melibatkan tank-tank berat ini, digelar oleh para prajurit Batalyon Kavaleri (Yonkav) 8/Narasinga Wiratama (NSW) Divif 2 Kostrad, di Puslatpur Marinir V Baluran, Kabupaten Sidtubondo.



Para prajurit Kostrad tersebut, saling menguji kemampuan mereka mengendalikan tank-tank tempur, sebagai alat dukungan untuk pertempuran darat. Latihan ini digelar oleh para prajurit Yonkav 8/NSW Divif 2 Kostrad, sebagai bentuk Siap Tempur tingkat Peleton (UST Ton).

Baca juga: Rampas Motor dan Ponsel, 2 Anggota Reserse Ditangkap Polisi

Latihan UST Ton ini menurut Danyonkav 8/NSW Divif 2 Kostrad, Mayor Kav. I Ketut Artha Negara digelar selama tiga hari. Adapun mekanisme kegiatan UST Ton diawali dengan kegiatan perpindahan pasukan, materi serangan, pertahanan, teknik menghadapi kontaminasi Nubika, dan pemindahan ke belakang.

Sangar! Tank-tank Kostrad Terlibat Pertempuran Hebat di Pesisir Situbondo


"Kegiatan UST Ton ini dilaksanakan, dengan harapan para prajurit Yonkav 8/NSW Divif 2 Kostrad dapat meningkatkan kemampuan bertempur, serta para prajurit dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing jabatan yang mereka emban di lapangan," tegasnya.

Baca juga: Kisah Sunan Bonang Dihadang Buta Locaya saat Mengislamkan Kediri

Latihan tempur, yang layaknya berada di medan pertempuran tersebut, diakuinya menjadi salah satu upaya menguji kesiapan tempur suatu peleton pasukan tank dalam penyiapannya menghadapi penugasan, maupun latihan gabungan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1435 seconds (11.210#12.26)