Istri Wakil Bupati Resmi Jabat Ketua IWAPI Bulukumba

Kamis, 11 Agustus 2022 - 12:01 WIB
loading...
A A A
"Saya bangga wanita di sini bisa beraktivitas tanpa melupakan kewajiban sebagai Ibu Rumah Tangga. Intinya, kita bisa bermanfaat buat diri sendiri, keluarga dan masyarakat," katanya.

Ainun meyakini Ketua IWAPI Bulukumba merupakan wanita hebat yang tangguh dan berjiwa sosial, serta bisa merangkul wanita-wanita pengusaha untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Jangan lupa Ibu, setiap mau berkegiatan harus seizin suami. Jangan sampai bapak-bapaknya komplain," jelasnya.

Sementara, Sekkab Bulukumba, Muh Ali Saleng, mengaku salut dengan nuansa pelantikan tersebut. Wanita disebutnya punya peran penting baik dalam kehidupan domestik di keluarga, maupun pada wilayah publik.

"Bagaimanapun jagonya laki-laki, kalau di depan istrinya akan mati kutu. Termasuk saya. Cobami buka HP-nya, pasti takut itu," ujarnya sedikit tertawa dengan nada bercanda.

Atas nama Pemkab Bulukumba, ia menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru dilantik. Diharapkannya agar momentum ini dapat menunjukkan eksistensi IWAPI Bulukumba di tengah masyarakat.

"IWAPI sebagai organisasi yang menghimpun para wanita pengusaha yang bergerak di berbagai sektor, diharapkan dapat tumbuh dan berkembang berdasarkan potensi ekonomi dan sumber daya daerah," jelasnya.



Ali Saleng menambahkan pada prinsipnya Pemkab senantiasa mendukung setiap langkah yang akan dilakukan IWAPI Kabupaten Bulukumba dalam upaya menciptakan lapangan kerja dan pembangunan ekonomi di daerah.

"Saya berharap IWAPI Bulukumba betul-betul dapat menjadi wadah bagi para wanita pengusaha untuk terus berimprovisasi, berinovasi, berkolaborasi dan memiliki kreativitas dalam menciptakan berbagai peluang usaha, mengingat masih besarnya potensi dan prospek ekonomi di Bulukumba," pungkasnya.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)