Dewan-Pemkab Bone Sepakati KUA-PPAS APBD Bone Tahun Anggaran 2023

Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:50 WIB
loading...
Dewan-Pemkab Bone Sepakati KUA-PPAS APBD Bone Tahun Anggaran 2023
Pengesahan KUA-PPAS APBD Bone tahun anggaran 2023, Selasa (9/8/2022). Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
GOWA - DPRD bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menyepakati Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bone 2023.

KUA-PPAS APBD Bone 2023 tersebut disepakati dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Irwandi Burhan di Ruang Sidang DPRD Bone, Jalan Kompleks Stadion Lapatau, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa 9 Agustus.

Baca juga:Warga Desa Turu Adae Bone Terkendala Pemasaran Hasil Pertanian

Dalam sambutannya, Bupati Bone , Andi Fashar Mahdin Padjalangi menyampaikan bahwa KUA-PPAS menggambarkan kebijakan umum anggaran dan prioritas untuk belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer.

“Pagu sementara tersebut akan menjadi pagu definitif setelah rancangan peraturan daerah tentang APBD disetujui antara kepala daerah dengan DPRD ditetapkan menjadi peraturan daerah,” terang Fahsar.

“Penyusunan KUA-PPAS tahun anggaran 2023 mengacu RKPD tahun 2023 untuk memberikan arah yang jelas dalam pembangunan Kabupaten Bone tahun 2023,” kata Bupati Bone .

Dia menyebutkan, ada 7 prioritas pembangunan Kabupaten Bone, mulai dari peningkatan tata kelola pemerintahan untuk mendukung pelayanan publik yang berkualitas, pengembangan ekonomi daerah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan, dan pelayanan dasar lainnya.

Baca juga:Fahsar Padjalangi Kukuhkan Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone di Kolaka Utara

Selanjutnya percepatan pembangunan daerah yang bertumpu pada desa dan kawasan pedesaan, pengembangan inovasi daerah untuk mendukung pembangunan daerah dan pelayanan publik, penciptaan iklim investasi yang kondusif untuk mendorong pengembangan usaha, dan tabilitas keamanan, ketertiban, ketentraman, dan kemajemukan masyarakat.

Hadir sejumlah anggota DPRD Bone , Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kabupaten Bone, dan camat se-Kabupaten Bone.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1356 seconds (10.55#12.26)