Momen Hari Kemerdekaan, Kadis Tanaman Pangan Bone Panen Padi

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:20 WIB
loading...
Momen Hari Kemerdekaan, Kadis Tanaman Pangan Bone Panen Padi
Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone melaksanakan pengambilan ubinan atau panen padi tepat pada HUT Ke-77 Republik Indonesia. Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone melaksanakan pengambilan ubinan atau panen padi tepat pada HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Pengambilan ubinan Varietas I 37 sebanyak 8,2 kg setara 17,92 ton/hektare dilaksanakan di areal Kelompok Tani Turucinnae, Kelurahan Waetuo Kecamatan Tanete Riattang Timur, Rabu (17/8/2022) kemarin.

Panen padi tersebut dipimpin langsung Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone , Andi Asman Sulaiman.

Baca Juga: Panen Perdana IP400, Bone Target 5 Besar Produksi Padi Terbanyak se-Indonesia

Asman menuturkan momen Dirgahayu Republik Indonesia tahun 2022 dirayakan pihaknya dengan melaksanakan panen padi . Ia bilang hasil panen padi dari petani di Bone meningkat tajam dengan memakai pupuk cair Bio Maraja.

"Hasil panennya ini mencapai 17, 92 ton per hektar, ini pemecah rekor di Kabupaten Bone," kata Asman.

Dia menambahkan, program andalan Kementerian Pertanian, program IP400 di Kabupaten Bone hasilnya cukup memuaskan. Adapun kegiatan panen padi pada momen hari Kemerdekaan dilakukan sebagai penyemangat dan motivasi pejuang pangan dalam mewujudkan merdeka pangan.

Baca Juga: Bupati Bone Lepas 340 Rombongan Jamaah Calon Haji Bone

"Kita melaksanakan Merdeka Pangan setelah upacara HUT Proklamasi RI di Lingkup Pertanian dan Tingkat Kabupaten Bone dengan panen padi , hari ini panen padi 2 titik di Kelurahan Waetuo dan Kelurahan TA," ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Tanete Riattang Timur, Kepala BPP Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kord KSK Statistik Bone, Lurah Waetuo Kecamatan Tanete Riattang Timur, Babinsa TRT Ketua Kelompok Tani dan Anggota, Tokoh Masyarakat, dan Ketua KWT Mentari Pagi Waetuo.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1494 seconds (10.177#12.26)