Terungkap, Rekening 2 Hacker yang Ditangkap Tim Cyber Berisi Ratusan Milliar

Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:47 WIB
loading...
Terungkap, Rekening 2 Hacker yang Ditangkap Tim Cyber Berisi Ratusan Milliar
Tim Cyber Polda Jatim dibantu Polres Lubuklinggau meringkus dua tersangka hacker yang memiliki rekening berisi ratusan miliar rupiah dan rumah mewah. Foto/SINDOnews/Era Neizma Wedya
A A A
LUBULINGGAU - Tim Cyber Polda Jatim dibantu Polres Lubuklinggau berhasil meringkus dua tersangka hacker kelas sultan di Lubuklinggau. Dalam penangkapan diketahui isi ATM mereka saat ini mencapai ratusan miliar rupiah.

Kedua tersangka yakni Frass, warga Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II dan Egi, warga Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Baca juga: Akun Twitter Pemkot Bekasi Diretas Hacker Rusia

Keduanya diringkus oleh tim cyber, Senin (8/8/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Tersangka Egi ditangkap di Pasar Kalimantan Lubuklinggau saat sedang berbelanja.

Sementara Frass ditangkap di kediamannya Kelurahan Marga Mulya. Dari tersangka disita satu Mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam Nopol BG 1827 GC, serta rumah mewah di Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Sedangkan dari tersangka Egi diamankan satu unit Mobil ToyotaYaris warna oranye dan HRV warna putih.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harrisandi menjelaskan, pengungkapan kasus hacker ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Sedangkan otak dari hacker sultan ini yakni tersangka Egi.

Baca juga: Tips Agar Data Pribadi Aman dari Hacker

Keduanya berhasil meretas dan membobol sejumlah akun besar.

Kini ATM yang kabarnya berisi uang miliaran rupiah tersebut, sudah diblokir oleh Tim Cyber Polda Jatim. Dari kedua tersangka Polda Jatim terus lakukan pengembangan, kini sedang memburu lima pelaku lainnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1412 seconds (11.210#12.26)