Heboh Wanita Sidoarjo Tuntut Pertanggungjawaban Polisi Musi Rawas Aipda DN via TikTok

Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:02 WIB
loading...
A A A
Hasil putusan dari sidang disiplin tersebut, DN ditempatkan di tempat khusus selama 21 hari, demosi jabatan menjadi Bintara Polres Musi Rawas, dan penundaan pangkat selama dua periode.

Terkait viralnya pengakuan RU bahwa ia tidak mengetahui jalannya sidang disiplin terhadap DN, menurut Gusti pelapor memang tidak diwajibkan untuk mengetahui jadwal sidang, terlebih pelapor sudah disumpah.

Sampai sejauh ini menurut Gusti semua yang diadukan oleh RU sudah dijalani oleh DN, termasuk saat menjalani pemeriksaan di Polda Jatim, berdasarkan laporan RU terkait kasus penipuan dan penggelapan.



RU juga sudah melayangkan surat ke Mabes Polri untuk kode etik DN, dan hingga sekarang masih terus berlanjut. Dijelaskan juga oleh Gusti, DN ini berkenalan dengan RU di media sosial TikTok, hingga akhirnya DN menikah siri dengan RU pada bulan Agustus 2021.

Saat usia kandungan RU lima bulan, DN menalak tiga RU hingga akhirnya kasus ini viral di media sosial. Menurut pengakuan DN, tetap mengakui dan menafkahi anaknya. "Secara kedinasan polisi istri sah cuma satu, dan ini menjadi pembelajaran bagi anggotanya agar memanfaatkan media sosial untuk hal yang baik, dan tidak menjadikan media sosial untuk mengoda wanita lain," pungkas Gusti.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)