Danamon Rayakan Perjalanan 66 Tahun Melayani Masyarakat Indonesia

Selasa, 19 Juli 2022 - 16:07 WIB
loading...
A A A
Danamon akan terus berkomitmen untuk memberikan solusi finansial untuk individual hingga korporasi dan menjadi partner yang setia sebagai “Bank Pilihan Anda.”

Danamon adalah bagian dari perusahaan induk MUFG yang merupakan salah satu institusi keuangan terbesar di Jepang. Pengalaman panjang MUFG di sektor keuangan global telah membantu Danamon dalam menerapkan berbagai strategi bisnis secara lebih efektif, termasuk berbagai investasi di Saluran Digital, IT, Branding, dan Sumber Daya Manusia.

Di tahun 2021, misalnya, Danamon meluncurkan aplikasi mobile banking yaitu D-Bank PRO.

Aplikasi ini memberikan sebuah pengalaman omni-channel kepada para nasabah dengan berbagai kemudahan untuk melakukan begitu banyak transaksi keuangan, mulai dari pembelian paket data internet, pembelian token PLN dan pembayaran listrik, pembayaran zakat, belanja online (e-commerce), QRIS hingga penukaran valuta asing dan remittance.

Danamon juga terus melanjutkan kolaborasi kuat dengan anak perusahaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Selama bertahun-tahun, kolaborasi keduanya telah memperkuat ekosistem pembiayaan otomotif di Indonesia melalui berbagai inovasi produk pembiayaan dan pemasaran otomotif.

Sinergi antara Danamon, Adira Finance, dan jaringan global MUFG membentuk kolaborasi yang kuat untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang ekonomi Indonesia serta pemulihan ekonomi nasional dan industri otomotif pascapandemi.

Baca: Ridwan Kamil Terjunkan Ratusan Relawan Bantu Penanganan Dampak Banjir Garut.

Hal ini salah satunya ditunjukkan melalui keikutsertaan Danamon dalam mendukung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu di Jakarta, di mana Danamon bersama Adira Finance, dengan dukungan dari MUFG, mendapat respon positif dari industri maupun pasar otomotif nasional.

Melalui perhelatan ini, Danamon dan grup mencatat pencapaian memuaskan berupa penyaluran kredit kepemilikan kendaraan bermotor (KPM Prima) sebanyak 2.000 unit dengan total nilai Rp300 miliar.

“Danamon memiliki posisi yang sangat unik dan kuat di Indonesia dengan dukungan dan jaringan dari MUFG dan Adira Finance. Dengan semangat #BersamaBersinergi, perayaan ulang tahun yang ke-66 ini menjadi momentum untuk memperkuat kolaborasi untuk terus berkreasi dan berinovasi, menghasilkan layanan keuangan terbaik bagi para nasabah dan komunitas luas Indonesia,” imbuh Yasushi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)