Santrine Abah Ganjar Peringati Harlah ke-1 Bersama Ribuan Warga

Senin, 13 November 2023 - 11:45 WIB
loading...
Santrine Abah Ganjar Peringati Harlah ke-1 Bersama Ribuan Warga
Relawan SAG memperingati Harlah ke-1 tahun di Sekretariat DPP SAG, Ponpes Ibnu Hadi, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu (12/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SLEMAN - Relawan Santrine Abah Ganjar (SAG) memperingati Harlah ke-1 tahun di Sekretariat DPP SAG, Ponpes Ibnu Hadi, Kabupaten Sleman, DIY. Acara dimulai dengan melantunkan selawat, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat sarungan bersama warga.

Ribuan warga yang hadir diajak keliling desa untuk memeriahkan perayaan bermakna tersebut. Tak lupa dilakukan juga prosesi pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur para sukarelawan kepada Allah SWT.

Ketua Umum SAG Imam Sajaroh mengatakan para peserta sengaja mengenakan sarung selama rangkaian kegiatan untuk mencerminkan budaya santri yang identik dengan sarungan. "Antusiasme masyarakat luar biasa," katanya di Ponpes Ibnu Hadi, Ngentak, Polodadi, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Minggu (12/11/2023).

SAG bertekad bersama-sama mengharap ridha Allah SWT dalam mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. "Semoga Bapak Ganjar Pranowo sukses apa yang menjadi cita-cita kita bersama bukan hanya kami tapi cita-cita warga Indonesia. Semoga beliau ditakdirkan Allah menjadi Presiden 2024-2029," ujarnya.

Dia mengungkapkan alasan SAG tetap satu suara mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Menurut Sajaroh, tidak diragukan lagi bahwa sosok Ganjar merupakan pemimpin yang merakyat dan bersikap ramah terhadap siapapun.

Sajaroh pun kemudian menyampaikan secuil doa dan harapannya pada hari bersejarah SAG. Dia ingin agar para relawan SAG selalu menjunjung tinggi akhlakul karimah dan mengimbau seluruh pihak agar tidak gampang terprovokasi berita hoaks jelang kontestasi Pemilu 2024.

"Dan tentunya di saat waktu ada yang menyerang Bapak Ganjar atau Pak Mahfud jangan balas dengan kejelekan. Balaslah dengan kebaikan, karena Insyaallah Allah bersama kita," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)