Membanggakan! Anak Nelayan dari Ujung Utara Indonesia Resmi Dilantik Jadi Polisi

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:20 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Ocwin mengatakan, usaha untuk mewujudkan cita-citanya sebagai polisi tersebut, tak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi dirinya tinggal di pulau terluar. Di antaranya jaringan internet di Miangas yang tidak stabil, sehingga butuh proses lama saat mendaftar online.

"Tetapi kendala itu teratasi dengan bantuan Polsek Miangas, yang meminjamkan komputer berakses jaringan internet. Jadi saya mendaftar online di kantor Polsek Miangas, walaupun harus menunggu hingga dini hari," kenangnya.

Selain itu, sambung Ocwin, sarana transportasi juga sempat menjadi kendala baginya saat akan mengikuti seleksi tahap awal di Polres Kepulauan Talaud, yang berada di Melonguane.

Baca juga: Drama 3 Jenderal Polisi Gagal Tangkap Anak Kiai Jombang Buron Pencabulan Santriwati, Ini Penegasan Wakapolda Jatim

"Jarak Miangas-Melonguane itu sangat jauh. Naik kapal laut selama sekitar 12 jam, apalagi kalau ombak tinggi, bisa lebih lama. Tetapi saya tidak putus asa demi meraih cita-cita," tutur lulusan SMK Negeri 2 Nanusa, tahun 2021 ini.

Selama lima bulan menjalani pendidikan di SPN Polda Sulut, Ocwin mengaku menjalaninya dengan hati yang penuh sukacita. "Saya menyadari, yang namanya pendidikan pembentukan itu tidak ada yang serba enak. Saya jalani dengan hati senang, karena sekeras apapun pendidikan, tetapi tujuannya adalah untuk membentuk saya dan teman-teman agar menjadi polisi yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan)," ucapnya.

Membanggakan! Anak Nelayan dari Ujung Utara Indonesia Resmi Dilantik Jadi Polisi


Kini setelah menyandang pangkat Bripda, Ocwin pun bertekad akan menjadi polisi yang baik dan jujur. "Saya akan bertugas dengan baik supaya bisa mengangkat martabat keluarga, terlebih bisa mengabdi untuk masyarakat, bangsa, dan negara," harapnya.

Baca juga: Mencekam! Detik-detik Penangkapan Anak Kiai Buron Dugaan Pencabulan: 1 Polisi Terluka, 8 Truk Massa Diamankan

Ocwin juga mengajak generasi muda terutama yang berasal dari pulau-pulau terluar yang akan mendaftar calon anggota Polri, agar mempersiapkan diri dengan baik. "Kepada teman-teman khususnya yang dari pulau-pulau terluar maupun wilayah perbatasan, jika ingin menjadi polisi agar mempersiapkan diri sejak awal dengan sebaik-baiknya. Tetap semangat, seleksi masuk polisi tidak dipungut biaya," tegasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2452 seconds (10.177#12.26)