Membanggakan! Anak Nelayan dari Ujung Utara Indonesia Resmi Dilantik Jadi Polisi

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:20 WIB
loading...
Membanggakan! Anak Nelayan dari Ujung Utara Indonesia Resmi Dilantik Jadi Polisi
Bripda Ocwin Yoel Papuarenda, usai prosesi pelantikan sebagai anggota Polri. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Kisah membanggakan datang dari anak nelayan pulau terluar Indonesia. Ocwin Yoel Papuarenda, dengan segala keterbatasan yang dihadapinya, anak nelayan ini mampu mewujudkan mimpinya sebagai anggota polisi.



Anak nelayan asal Miangas, pulau yang ada di ujung utara wilayah Indonesia ini, resmi dilantik sebagai Bhayangkara Negara, dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), Kamis (7/7/2022).



Pemuda yang akrab disapa Ocwin tersebut, dilantik bersama 308 siswa lainnya oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol. Mulyatno melalui Upacara Penutupan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2022, di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Karombasan, Manado.



Saat dihampiri ayah dan ibunya, Sinyo Papuarenda dan Martince Monggesang, Ocwin langsung memeluk erat-erat keduanya sambil berlinang air mata. Ocwin lalu memberikan hormat, dan bersujud di kaki ibu tercinta, sebagai wujud bakti dan terima kasih atas doa restu.

Ocwin mengungkapkan rasa syukur dan bangga, karena berhasil mewujudkan cita-citanya sejak kecil. "Dari lubuk hati terdalam, saya sangat bersyukur kepada Tuhan. Karena atas anugerah-Nya, saya bisa mewujudkan cita-cita menjadi polisi," ungkapnya.

"Saya bersyukur dan bangga, karena berasal dari keluarga kurang mampu. Ayah saya seorang nelayan dan ibu saya ibu rumah tangga biasa. Tetapi saya diberi anugerah Tuhan, lulus menjadi polisi," ujar bintara remaja kelahiran Miangas, 17 Oktober 2003 ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)