ICRAF-DPPPA Sulsel Dorong PUG Minimalisir Dampak Perubahan Iklim Terhadap Perempuan

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:20 WIB
loading...
A A A
"Kami mendukung komitmen Pemerintah Sulawesi Selatan dalam pengarusutamaan gender, karena salah satu prinsip yang diyakini dalam Land4Lives adalah mendorong partisipasi aktif dari masyarakat rentan khususnya perempuan dan anak perempuan dalam pengelolaan bentang lahan terutama dalam menghadapi perubahan iklim," kata Syahrir.

Melalui diskusi lintas OPD ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dalam upaya penguatan peran perempuan dalam mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

Baca juga:Sapi Kurban Jokowi Dijamin Bebas PMK, Bakal Disembelih-Dibagikan di Mamuju

Selain itu, juga menghimpun informasi tentang kegiatan pemberdayaan perempuan yang telah dilaksanakan oleh instansi pemerintah, dan memulai dialog serta diskusi lintas OPD terkait kebijakan, peraturan, dan kegiatan yang responsif gender.

"Kegiatan diskusi ini hanyalah awal dari kemitraan kami dengan pemerintah daerah provinsi. Kami harapkan akan ada tindak lanjut yang nyata yang berhubungan dengan penguatan produk kebijakan yang makin mendorong peran aktif perempuan dalam mitigasi dan adaptasi dampak perubahan iklim," pungkasnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)