Paripurna HUT ke-63, Bupati Chaidir Paparkan Pencapaian Maros

Senin, 04 Juli 2022 - 15:20 WIB
loading...
A A A
HUT kali ini memilih tema 'Dengan Semangat Hari Lahir Kita Tingkatkan Potensi Daerah Menuju Maros yang Sejahtera, religius dan Berdaya Saing” .

Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas itu menyebut itu tema yang tepat. Sebab saat ini Pemkab Maros sedang gencar mengoptimalkan seluruh potensi daerah yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat Maros sejahtera, religius dan berdaya saing.

Sementara itu, Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, mengapresiasi pembangunan yang ada di Kabupaten Maros. Namun masih ada beberapa yang perlu di benahi.

“Seperti yang dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Maros, untuk pengembangan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Maros, agar para pelaku UMKM dapat bangkit dan dapat ciptakan lapangan kerja,” jelasnya.

Apalagi, menurut Politisi Golkar itu Maros merupakan wilayah yang memiliki banyak potensi terutama pada daya tarik wisata.



“Itu semua adalah nilai jual yang dimiliki Maros, salah satu daya tarik wisata alam dengan reputasi go international adalah geosite Geopark Maros Pangkep yang tahun ini Insya Allah akan dinobatkan menjadi unesco global geopark,” ucapnya.

Hal itu, kata Patarai, akan menjadikan Kabupaten Maros menjadi lebih dikenal secara internasional. “Tentunya akan berdampak pada peningkatan investor yang berujung pada peningkatan ekonomi daerah,” tutupnya.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)