Mencekam! Brimob Bersenjata Lengkap Kepung Pesantren, Anak Kiai Buron Kasus Pencabulan Gagal Ditangkap

Senin, 04 Juli 2022 - 01:58 WIB
loading...
A A A
Upaya pengejaran itu gagal. Dari tiga mobil yang dikejar, hanya satu yang berhasil ditangkap, dan dua di antaranya kabur. Satu mobil yang tertangkap itu, hanya berisi dua orang pengikut MSA, sementara MSA diduga berhasil kabur ke arah pondok pesantren.

Usai aksi kejar-kejaran tersebut, ratusan personel polisi termasuk pasukan Brimob Polda Jatim, dikerahkan mengepung area pondok pesantren yang diduga menjadi tempat persembunyian MSA.



Tim negosiator dikerahkan untuk masuk ke dalam pondok pesantren, namun gagal. Hingga akhirnya seluruh personel polisi dan TNI yang mengempung pondok pesantren ditarik kembali. Belum diketahui kedala yang dihadapi polisi, sehingga upaya penangkapan terhadap MSA kembali gagal.

Kapolres Jombang, AKBP Nur Hidayat mengaku, hanya membantu tim dari Polda Jatim. "Hari ini sifatnya kami mendukung kegiatan Polda Jatim. Kegiatannya, tadi melakukan penangkapan tersangka MSA," terangnya, Senin (4/7/2022) dini hari.

Dikatakannya, kegiatan penangkapan tersebut mengalami kendala, karena kondisi di lapangan tidak memungkinan untuk dilakukan penangkapan. Personel yang dikerahkan dari Polda Jatim, Polres Jombang, serta TNI dari Kodim 0814/Jombang. "Penangkapan akan kembali dilakukan dilain waktu, menunggu momentum yang tepat," pungkas Nur Hidayat.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3029 seconds (0.1#10.140)