Dihantam Pohon Tumbang, 2 Rumah Warga Tana Toraja Porak-poranda

Sabtu, 02 Juli 2022 - 20:34 WIB
loading...
Dihantam Pohon Tumbang, 2 Rumah Warga Tana Toraja Porak-poranda
Dua rumah warga di Lembang Rea, Tulaklangi, Kecamatan Saluputri, Kabupaten Tana Toraja, porak-poranda dihantam pohon besar yang tumbang diterjang angin kencang dan hujan lebat. Foto/iNews TV/Jufri Tonapa
A A A
TANA TORAJA - Angin kencang yang datang bersama hujan lebat, menerjang wilayah Lembang Rea, Tulaklangi, Kecamatan Saluputri, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/7/2022). Akibatnya dua rumah warga porak-poranda, dan memaksa penghuninya mengungsi.



Dua rumah warga itu hancur berantakan, setelah tertimpa pohon tumbang yang tak kuat menahan derasnya hujan dan kencangnya tiupan angin. Dua rumah yang rusak berat itu diketahui milik Abdul Karim, dan Linggi'.



Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin kencang disertai hujan lebat, yang menghancurkan dua rumah warga tersebut. Tetapi, akibat kerusakan yang sangat parah, membuat keluarga Abdul Karim dan Linggi' terpaksa mengungsi ke tempat aman.



Kerabat Abdul Karim, Indrawati menyebutkan, akibat tertimpa pohon dan diterjang angin kencang disertai hujan lebat tersebut, rumahnya rusak parah, seluruh dinding hancur dan atapnya hancur ditimpa pohon besar yang tumbang.



Akibat bencana angin kencang disertai hujan lebat ini, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Untuk sementara kedua keluarga tersebut mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena rumahnya tak dapat ditempati lagi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)