Tuyul Curi Uang Gemparkan Warga Sukarame Bandar Lampung

Senin, 27 Juni 2022 - 03:11 WIB
loading...
Tuyul Curi Uang Gemparkan Warga Sukarame Bandar Lampung
Warga RT 18 Lingkungan I, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, geger dan resah dengan adanya teror sosok tuyul yang mencuri uang warga. Foto/iNews TV/Andres Afandi
A A A
BANDAR LAMPUNG - Teror tuyul menghantui warga RT 18 Lingkungan I Komplek Perumahan Griya Sukarame, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung. Dalam beberapa bulan terakhir, teror tuyul tersebut semakin menjadi-jadi.



Hampir semua warga di salah satu blok kompleks perumahan tersebut, menjadi korban kehilangan uang yang disebut akibat ulah tuyul. Warga awalnya mengira ulah pencuri, namun karena sering mengalami kehilangan uang, akhirnya mulai ramai menyebut ulah tuyul.



Jumlah uang yang dicuri beragam, mulai dari terkecil Rp100 ribu, hingga mencapai jutaan rupiah. Salah satu warga, Desi mengaku sering kehilangan uang di dalam rumahnya.



"Saya sempat membuktikan adanya teror tuyul ini, dengan beberapa kali menaruh uang di dalam lemari rumahnya pada malam hari. Keesokan harinya setelah dilihat, uangnya sudah hilang," tuturnya.

Menurut Desi, kejadian hilangnya uang secara aneh ini tidak saja terjadi pada dirinya dan keluarganya, namun hampir semua warga di blok perumahan tempat tinggalnya juga mengalami hal yang sama.



Ketua RT 18 Irwan Bagoes mengatakan, selain meningkatkan intensitas keamanan lingkungan, juga meminta bantuan para ustaz untuk mengusir makhluk yang diyakini warga sebagai tuyul tersebut. "Warga sudah resah, makanya minta bantuan ustaz agar ketenangan warga tidak terusik," ungkapnya.

Warga juga menebar garam di sekitar kompleks perumahan yang diyakini dapat mengusir tuyul. Warga mencurigai hilangnya uang mereka akibat ulah tuyul, karena hilangnya uang tersebut terjadi secara misterius dan tidak wajar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1038 seconds (0.1#10.140)