Tuyul Curi Uang Gemparkan Warga Sukarame Bandar Lampung

Senin, 27 Juni 2022 - 03:11 WIB
loading...
Tuyul Curi Uang Gemparkan Warga Sukarame Bandar Lampung
Warga RT 18 Lingkungan I, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, geger dan resah dengan adanya teror sosok tuyul yang mencuri uang warga. Foto/iNews TV/Andres Afandi
A A A
BANDAR LAMPUNG - Teror tuyul menghantui warga RT 18 Lingkungan I Komplek Perumahan Griya Sukarame, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung. Dalam beberapa bulan terakhir, teror tuyul tersebut semakin menjadi-jadi.

Baca juga: Penampakan Tuyul Berkeliaran di Pemakaman Gegerkan Warga Pematangsiantar

Hampir semua warga di salah satu blok kompleks perumahan tersebut, menjadi korban kehilangan uang yang disebut akibat ulah tuyul. Warga awalnya mengira ulah pencuri, namun karena sering mengalami kehilangan uang, akhirnya mulai ramai menyebut ulah tuyul.



Jumlah uang yang dicuri beragam, mulai dari terkecil Rp100 ribu, hingga mencapai jutaan rupiah. Salah satu warga, Desi mengaku sering kehilangan uang di dalam rumahnya.

Baca juga: Belasan Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Kemacetan Parah Terjadi di Jalur Bandung-Jakarta

"Saya sempat membuktikan adanya teror tuyul ini, dengan beberapa kali menaruh uang di dalam lemari rumahnya pada malam hari. Keesokan harinya setelah dilihat, uangnya sudah hilang," tuturnya.

Menurut Desi, kejadian hilangnya uang secara aneh ini tidak saja terjadi pada dirinya dan keluarganya, namun hampir semua warga di blok perumahan tempat tinggalnya juga mengalami hal yang sama.

Baca juga: Mengaku Kakak Wali Kota, Wanita Ngamuk saat Petugas Tertibkan Parkir Liar

Ketua RT 18 Irwan Bagoes mengatakan, selain meningkatkan intensitas keamanan lingkungan, juga meminta bantuan para ustaz untuk mengusir makhluk yang diyakini warga sebagai tuyul tersebut. "Warga sudah resah, makanya minta bantuan ustaz agar ketenangan warga tidak terusik," ungkapnya.

Warga juga menebar garam di sekitar kompleks perumahan yang diyakini dapat mengusir tuyul. Warga mencurigai hilangnya uang mereka akibat ulah tuyul, karena hilangnya uang tersebut terjadi secara misterius dan tidak wajar.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1530 seconds (11.210#12.26)